Kalahkan Wakil Jepang, Lanny/Ribka Sabet Gelar Malang ICC 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Okt 2022, 05:30 WIB
Kalahkan Wakil Jepang, Lanny/Ribka Sabet Gelar Malang ICC 2022

Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan baru ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari / Ribka Sugiarto sukses meraih gelar perdana mereka sebagai sebuah pasangan di turnamen Malang Indonesia International Challenge 2022 yang berlangsung pada Minggu (16/10).

Tak diunggulkan, Lanny/Ribka sukses melibas unggulan empat asal Jepang, Sayaka Hobara / Hinata Suzuki dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam tempo 40 menit dalam pertandingan yang berlangsung di Platinum Araya, Kota Malang, Jawa Timur.

Game pertama dimulai, Lanny/Ribka langsung mendapat tekanan dari pasangan Jepang meski mereka mampu tampil lebih tenang untuk memimpin 5-3. Meski pertandingan berjalan dalam tempo tinggi, Lanny/Ribka mampu menjaga keunggulan dua angka mereka sampai menginjak interval game pertama dalam skor 11-9.

Selepas jeda pasangan Indonesia sempat goyah yang membuat Hobara/Suzuki bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Beruntung Lanny/Ribka kembali bangkit untuk unggul 15-13 dan kemudian menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Memasuki game kedua, Lanny/Ribka langsung mengambil inisiatif serangan uggul cepat 5-2 dan terus menjauh meninggalkan perolehan poin hingga menutup interval dengan keunggulan 11-5 

Lanny/Ribka tak membuang kesempatan untuk meraih momentum hingga terus melesat meraih match poin dalam kedudukan 20-10. Namun, banyaknya kesalahan yang dilakukan pasangan Indonesia dan bermain terburu-buru membuat wakil Jepang berhasil merangkai delapan poin beruntun. Beruntung, Lanny/Ribka akhirnya bisa mengunci kemenangan game kedua, dan mengklaim gelar Malang Indonesia Internasional Challenge 2022.

"Kami sempat panik di akhir laga dengan bermain terburu-buru untuk mengakhiri pertandingan. Kami kemudian mengingatkan satu sama lain dan mencoba tenang lagi," ungkap Lanny dalam rilis Humas PBSI.

Kedua pemain mengaku senang bisa meraih gelar, terlebih Lanny/Ribka baru dipasangkan dan memulai debut di Vietnam Open 2022.

"Ini gelar pertama kami sejak dipasangkan, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tentu senang bisa naik podium untuk kali pertama," ucap Lanny usai laga.

Artikel Tag: Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Indonesia International Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-wakil-jepang-lannyribka-sabet-gelar-malang-icc-2022
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini