Kalahkan Ginting-Momota, Lee Zii Jia Klaim Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Okt 2021, 18:00 WIB
Kalahkan Ginting-Momota, Lee Zii Jia Klaim Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra, Lee Zii Jia percaya bahwa dia telah membuktikan satu poin setelah memberikan penampilan yang lebih baik tentang dirinya di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia.

Pemain berusia 23 tahun itu meraih kemenangan epik 22-20 dan 21-19 melawan pemain peringkat 1 dunia Kento Momota dari Jepang pada Sabtu untuk membalas kekalahannya sebelumnya pada babak penyisihan grup. Itu adalah satu-satunya poin yang diraih Malaysia saat mereka kalah 1-3 dari Jepang di babak semifinal.

Lee Zii Jia memiliki banyak alasan untuk optimis setelah juga mengklaim kemenangan perdananya atas pemain peringkat 5 dunia Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final.

Lee Zii Jia tahu dia harus bangkit kembali setelah gagal dalam debutnya di Olimpiade dua bulan lalu.

Sebagai juara bertahan All-England, peringkat 8 dunia menuju Tokyo dengan banyak janji dan bahkan disebut-sebut sebagai salah satu penantang medali tetapi akhirnya kalah dari peraih medali perak Chen Long dari China di babak 16 besar.

Lee Zii Jia telah melupakan kekecewaan itu dengan kemenangan yang meningkatkan semangatnya melawan dua rival terbesarnya yakni Momota dan Ginting. 

“Saya telah menunjukkan kepada para penggemar sekali lagi bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dan saya bisa mengalahkan siapa pun,” kata Zii Jia kepada Badminton Europe.

Zii Jia sangat senang karena dia mampu menembus pertahanan Momota yang kembali ke performa terbaiknya.

“Anda harus menaruh banyak stamina dalam pertandingan dengannya. Saya tidak punya pilihan, saya harus bertaruh (pada beberapa tembakan),” katanya.

“Anda harus bekerja keras karena dia pemain bertahan yang kuat. Anda harus memainkan berbagai jenis pukulan dan smash, dan menggabungkannya menjadi satu untuk mematahkannya," Ia menambahkan. 

Tidak akan terlalu lama sebelum para penggemar dapat melihat Lee Zii jia dan Momota beraksi lagi karena duel mereka berikutnya akan berlangsung di kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober.

Kedua negara tergabung dalam Grup D bersama Inggris dan juga Kanada.

Tapi Momota, yang masuk ke pertandingan melawan Zii Jia setelah berjuang keras 21-16, 19-21, 21-17 di perempat final menang atas Taiwan Chou Tien-chen pada hari Jumat, mengatakan dia akan siap.

“Saya tidak bisa membangun kecepatan karena pertandingan panjang sehari sebelumnya, itu sebabnya saya kalah,” aku Momota.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Anthony Sinisuka Ginting, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-ginting-momota-lee-zii-jia-klaim-salah-satu-pemain-terbaik-dunia
4093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini