Kalahkan Aya Ohori, Tai Tzu Ying ke Semifinal French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 14:30 WIB
Kalahkan Aya Ohori, Tai Tzu Ying ke Semifinal French Open 2024

Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil mengalahkan pemain asal Jepang Aya Ohori, peringkat 13 dunia, dengan skor 21-17 dan 21-10 di turnamen BWF World Tour Super 750 French Badminton Open hari ini, mendorong rekor kemenangan beruntunnya menjadi 8 lapangan, sekali lagi untuk melaju ke babak empat besar tunggal putri, dan akan akan memperebutkan tiket final ketiga musim ini.

Pemain peringkat 3 dunia Tai Tzu Ying yang menjuarai India Open musim ini, kemarin di babak 16 besar ia mengalahkan pemain China Wang Zhiyi, peringkat 9 dunia, 21-19 dan 21-10, sedangkan Aya Ohori mengalahkan unggulan ketujuh asal Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dua game langsung 21-17 dan 21-16.

Tai Tzu-ying dan Aya Ohori sudah bertemu 10 di mana Taiwan total menang 9 kali. Dia hanya kalah di Asian Games di Hangzhou tahun lalu. Pertemuan terakhir keduanya adalah di babak 4 besar French Open ada bulan Oktober lalu, Tzu Ying saat itu mengalahkan Aya Ohori di game penentu, di penghujung pertandingan meraih kemenangan dengan ketat 20-22, 21-10, dan 22-20.

Meski Tai Tzu-ying mencetak 3 poin berturut-turut di awal permainan, Aya Ohori terus menekan backcourt dan membalasnya dengan 3 poin berturut-turut. Technical timeout berakhir dengan 9-11. Tertinggal, keduanya terus bergantian menekan setelah interval. Tai Tzu-ying mencetak 4 poin berturut-turut ketika skor imbang pada 17-17, namun Ohori mampu mencetak kemenangan game pertama.

Memasuki game kedua, Tai Tzu Ying menemukan cara untuk menekan performa Ohori, memaksa Ohori berlari ke seluruh lapangan dan membuat banyak kesalahan memasuki interval dengan keunggulan besar 11-3 dan terus memimpin game kedua.

Meski game ketiga kembali ketat dan Ohori tak mampu menyerah, Tai Tzu-ying mampu memanfaatkan peluang, dan akhirnya meraih kemenangan ke-10 dan 2 kemenangan berturut-turut dalam pertandingan tersebut.

Selanjutnya lawan Tai Tzu Ying di baba empat besar adalah ratu bulu tangkis asal Korea Selatan, An Se Young.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Aya Ohori, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-aya-ohori-tai-tzu-ying-ke-semifinal-french-open-2024
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini