Kalah Prematur di Indonesia Masters, Jonatan Christie Salahkan Shuttlecock

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Jan 2024, 23:10 WIB
Jonatan Christie salahkan shuttlecock ketika kalah dari Lu Guang Zu.

Jonatan Christie beberkan faktor kekalahan dari Lu Guang Zu. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie angkat bicara soal kekalahannya dari Lu Guang Zu di ronde pertama Indonesia Masters 2024. Ia mengaku shuttlecock yang tidak nyaman membuatnya kesulitan mengontrol pukulan.

Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan itu, Jonatan Christie sejatinya mampu mengawali pertandingan dengan manis. Ia berhasil memenangi set pertama dengan skor 21-19. Namun, kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Jojo pada set kedua dan set ketiga. Pada akhirnya, Jojo harus menyerah dengan pertandingan tiga set dari Lu Guang Zu. Hasil ini jelas mengecewakan mengingat Jojo tampil di depan publik sendiri dan sejatinya memiliki ranking BWF yang lebih tinggi daripada sang lawan.

Menanggapi kekalahan pahitnya di ronde pertama Indonesia Masters 2024 itu, Jojo mengaku kurang nyaman dengan shuttlecock khususnya yang dipakai pada set terakhir. Ia merasa tidak nyaman sehingga mempengaruhi pukulannya jadi tidak akurat.

"Set pertama memang bisa menerapkan strategi sesuai yang disiapkan dan berjalan dengan baik juga. Beberapa kali Guang Zu cukup kesulitan dengan strategi saya," ucap Jojo saat diwawancara oleh media setempat.

"Tapi di set dua, saya enggak mengira bahwa tadi bolanya cukup agak berubah. Begitu juga set tiga berubah lagi. Saya rasa itu cukup berpengaruh. Tadi juga saya pikir kondisi lapangan dua menang angin, tapi ternyata pas set ketiga ternyata bukan menang angin, tapi shuttlecocknya ntah dari slop yang berbeda atau gimana, tapi terlihat ada perbedaan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jonatan Christie, indonesia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-prematur-di-indonesia-masters-jonatan-christie-salahkan-shuttlecock
2476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini