Kalah Bersaing, Jordan Hart Gagal Masuk Tim Inggris Raya di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Jul 2021, 19:00 WIB
Kalah Bersaing, Jordan Hart Gagal Masuk Tim Inggris Raya di Olimpiade Tokyo

Jordan Hart/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jordan Hart berada di posisi 67 di peringkat BWF Road to Tokyo. Tidak banyak pemain di bawahnya dalam peringkat yang berhasil mencapai Tokyo, tetapi sayangnya, tunggal putri Wales berusia 26 tahun itu tidak akan pergi ke Tokyo meskipun berhasil lolos.

Jordan Hart memutuskan untuk meninggalkan Wales untuk kehidupan baru di Polandia dan itu membuatnya tidak memenuhi syarat untuk Olimpiade Tokyo, dan bahkan jika dia tetap tinggal di Wales, itu tidak akan cukup.

Sebagai pemain Wales, Jordan Hart tidak dapat mewakili Wales tetapi Tim Inggris Raya di Olimpiade (dan acara multi-olahraga lainnya seperti Eropean Games), yang juga berlaku untuk atlet Inggris, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Nomor dua dalam daftar

Artinya, Hart menduduki peringkat dua tunggal putri Tim GB di belakang Kirsty Gilmour asal Skotlandia yang berada di peringkat 26 pada peringkat Road to Tokyo.

"Selalu ada area abu-abu di sekitar negara-negara di Inggris. Dalam banyak hal, kami akan bersaing secara terpisah sebagai Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara, tetapi kemudian bersatu sebagai Tim GB untuk acara olahraga paling penting dalam kalender," kata Hart.

"Ini selalu terjadi dan semua yang pernah Anda ketahui. Ini bukan pukulan besar tapi jangan salah paham, tentu saja, akan lebih mudah jika kita berkompetisi secara terpisah dan akan luar biasa bisa mewakili Wales di Olimpiade, tapi bukan itu masalahnya."

Tidak ada rencana jangka panjang

Pindah ke Polandia dan mengganti benderanya, juga merupakan perpisahan untuk mewakili Wales dan Tim GB di tingkat internasional. Hanya tiga tahun dari sekarang, Olimpiade Paris akan berlangsung, dan bertanya kepada Jordan Hart tentang rencana masa depannya, pertimbangannya belum banyak.

"Saya bukan perencana jangka panjang yang baik, jadi saya akan menyerahkan itu kepada pelatih saya dan federasi," katanya.

"Saya merasa sangat baik sekarang dan sangat menikmati lingkungan baru saya, dan saya harap saya dapat terus membantu dan mendukung para pemain Polandia serta melanjutkan perjalanan saya sendiri ke peringkat dunia," tambah Hart.

Tidak ada Commonwealth Games

Jordan Hart menyatakan bahwa kualifikasi Olimpiade belum menjadi fokus baginya, tetapi fokusnya adalah untuk mendapatkan peringkat dunianya ke posisi yang kuat untuk Commonwealth Games 2022, yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris.

"Saya tidak akan dapat mengikuti Commonwealth Games yang menjadi salah satu fokus utama saya selama dua tahun terakhir. Keputusan untuk mengganti bendera saya bukanlah keputusan yang mudah," kata Hart.

"Saya merasa untuk membuat kemajuan berikutnya dalam karir saya dan meningkat, saya membutuhkan konsistensi dan dukungan yang ditawarkan Federasi Polandia kepada saya. Saya sekarang memiliki lingkungan pelatihan yang teratur, kontinuitas dengan pelatih saya, berbagai mitra sparring dan perasaan bahwa semua orang mendorong ke arah yang sama dengan saya dan menginginkan yang terbaik untuk saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Jordan Hart, olimpiade tokyo 2020, Inggris Raya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalah-bersaing-jordan-hart-gagal-masuk-tim-inggris-raya-di-olimpiade-tokyo
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini