Justin Hoh dan Lee Shun Yang Kalahkan Para Unggulan di Malaysia IC 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Des 2022, 18:00 WIB
Justin Hoh dan Lee Shun Yang Kalahkan Unggulan di Malaysia IC 2022

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pendatang baru Justin Hoh dan Lee Shun Yang mengejutkan lawan berperingkat lebih tinggi saat perempat final tunggal putra Malaysia International Challenge menjadi pertandingan lokal.

Peringkat 312 dunia Justin Hoh, yang baru bergabung dengan skuat bulu tangkis senior pada akhir bulan lalu, mengalahkan rekan senegaranya dan peringkat 136 dunia Jacky Kok 21-10, 21-18 pada putaran ketiga di Arena Badminton Perak, Ipoh. Rekan setimnya dan petenis nomor 153 dunia Shun Yang juga bersemangat ketika ia mengalahkan petenis nomor 70 dunia Singapura Jason Teh dengan kemenangan meyakinkan 21-15, 21-13.

Justin Hoh sekarang menghadapi perjuangan berat melawan rekan senegaranya dan peringkat 84 dunia Leong Jun Hao sementara Shun Yang akan bertarung melawan pemain independen Yeoh Seng Zoe di babak delapan besar.

Seng Zoe mengalahkan petenis Singapura lainnya Marcus Lau 21-16, 22-20.

Justin mengatakan bahwa menjadi underdog menguntungkannya.

“Tidak ada tekanan pada saya dan saya sangat senang telah mengalahkan Jacky. Saya merasa pelatihan dengan senior saya membantu saya karena saya telah belajar banyak dalam waktu singkat,” kata Justin dengan gembira.

Lawannya di perempat final, Jun Hao, mempertahankan harapannya sendiri dengan kemenangan 19-21, 21-18, 21-18 yang berjuang keras atas Lee Dong-keun dari Korea Selatan.

Pemain lain yang berhasil mencapai perempat final adalah Aidil Sholeh Ali Sadikin, Cheam June Wei, Lim Chong King dan Lim Chi Wing, memastikan Malaysia akan mengangkat gelar pada hari Minggu.

Aidil akan menghadapi June Wei di babak delapan besar, sementara Chong King akan bertemu dengan Chi Wing.

Sementara pemain Malaysia berkuasa di tunggal putra, pemain independen K Letshanaa adalah satu-satunya pemain lokal yang tersisa di tunggal putri.

Dia mempertahankan harapan negaranya dengan membukukan tempat di perempat final setelah mengalahkan pemain muda Carmen Ting 21-15, 18-21, 21-16.

Letshanaa akan melawan Mikaela de Guzman dari Filipina hari ini untuk memperebutkan tempat di empat besar.

“Saya senang bisa masuk ke babak delapan besar setelah kalah di babak awal beberapa turnamen terakhir saya. Saya akan memberikan segalanya untuk melangkah lebih jauh,” kata Letshanaa, yang terakhir kali mencapai perempat final Bendigo International di Australia pada Oktober.

Artikel Tag: Justin Hoh, Malaysia International Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/justin-hoh-dan-lee-shun-yang-kalahkan-para-unggulan-di-malaysia-ic-2022
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini