Juara! Putri Kusuma Wardani Juara Orleans Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Apr 2022, 11:00 WIB
Kalahkan Unggulan 4, Putri Kusuma Wardani Juara Orleans Masters 2022

Putri Kusuma Wardani/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 32 dunia, Putri Kusuma Wardani sukses menyegel gelar juara pertamanya di turnamen Orleans Masters World Tour Super 100 berkat kemenangan atas unggulan empat asal Amerika Serikat, Iris Wang.

Namun, perjuangan untuk merengkuh gelar juara tak dilalui dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game saat mengalahkan Wang dengan 7-21 21-19 dan 21-18, dalam pertandingan yang berlangsung di Palais Des Sports, Orleans Prancis pada Minggu (4/4) malam waktu setempat.

Melawan unggulan keempat turnamen, Putri jelas tak diunggulkan dalam pertandingan tersebut. Menghadapi tunggal putri peringkat 32 dunia, ia menyerah dengan skor telak pada game pertama 7-21.

Namun game kedua, Putri Kusuma bangkit dan berusaha keluar dari tekanan. Ia mampu mengimbangi permainan Iris Wang sehingga pertandingan berlangsung ketat. Putri berhasil melancarkan serangan yang lebih bervariasi dan merepotkan Amerika hingga membuatnya memimpin 11-8 pada interval dan terus mempertahankan keunggulannya hingga  berhasil merebut game kedua untuk memaksakan game penentuan.

Jalannya pertandingan game ketiga kembali ketat dengan kedua pemain bergantian merebut poin. Setelah kedudukan sama kuat 7-7, Putri perlahan menjauh hingga menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Putri Kusuma sempat leading jauh dalam keunggulan 17-11. Namun, banyaknya kesalahan yang dibuat pemain Indonesia membuat Iris Wang berhasil memangkas jarak. Beruntung Putri berhasil mempertahankan keunggulannya, memastikan kemenangan game ketiga sekaligus mengklaim gelar Orleans Masters 2022.

Kemenangan ini tentunya menjadi modal yang cukup bagus untuk Putri menjelang kejuaraan bergengsi Piala Uber 2022 pada Mei mendatang.

Artikel Tag: Putri Kusuma Wardani, Orleans Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-putri-kusuma-wardani-juara-orleans-masters-2022
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini