Juara Dunia Junior, Goh Jin Wei Akan Kembali ke Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Jan 2022, 14:00 WIB
Juara SEA Games, Goh Jin Wei Akan Kembali ke Tim Nasional

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Semuanya tampaknya mengarah ke sana karena juara SEA Games 2017, Goh Jin Wei mungkin akan kembali ke tim nasional setelah meninggalkan tim nasional baru empat bulan lalu.

Mantan pemain nomor satu nasional itu keluar dari tim nasional pada bulan September, dengan alasan kesehatan sebagai salah satu alasan utama kepergiannya yang prematur setelah bermain selama hampir satu dekade tetapi tampaknya pemain berusia 21 tahun itu telah berubah pikiran.

performanya menurun karena sakit perut dan peringkat dunianya turun ke peringkat 115.

Pemain kelahiran Penang, dalam upaya untuk menghidupkan kembali karirnya, telah mendekati Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dengan harapan mendapat kesempatan kedua.

Sekretaris BAM Datuk Kenny Goh mengkonfirmasi bahwa juara dunia junior dua kali Jin Wei telah mendekati mereka melalui Asosiasi Bulu Tangkis Penang.

“Jin Wei telah menghubungi kami melalui afiliasi Penang kami dan telah meminta untuk kembali ke tim nasional tetapi belum ada yang diselesaikan,” kata Kenny.

"Kami akan bertemu dengannya terlebih dahulu untuk membahas lebih lanjut."

Pendekatan hati-hati BAM dapat dimengerti karena Goh Jin Wei telah keluar dari tim pada saat mereka membutuhkan jasanya di Final Piala Uber di Denmark. Ia juga sempat melontarkan komentar di media sosial terkait absennya dirinya dari Piala Sudirman.

Goh Jin Wei berharap untuk bersaing di Piala Sudirman dan Piala Uber sebelum mengakhiri karirnya tetapi akhirnya, memutuskan untuk pergi lebih awal ketika keinginannya untuk bermain di kedua turnamen tidak dapat dipenuhi.

Tidak pasti apakah Jin Wei akan kembali bermain di tunggal karena itu lebih menuntut.

Alih-alih tunggal, ada kemungkian lebih tinggi bahwa dia akan mencobanya di nomor ganda campuran, yang sekarang berada di bawah lingkup direktur kepelatihan baru Rexy Mainaky, yang mengawasi departemen ganda.

Kembalinya Jin Wei pasti akan menguntungkan Malaysia karena dia adalah pemain berbakat.

Faktanya, dia telah kembali dalam kejuaraan tim Pro-Am Liga Ungu Top Glove perdana yang diadakan di Putrajaya bulan lalu dan melakukannya dengan baik untuk membantu Butterworth BC mencapai final. Di liga, ia bermain di ganda putri bersama Teoh Le Xuan dan ganda campuran bersama Tan Yi Han.

Berdasarkan bentuknya, jelas bahwa dia tidak lagi terpengaruh oleh masalah kesehatannya. Dengan kondisi fisik yang tepat dan sikap yang tepat, Jin Wei dapat melangkah jauh dan mewujudkan impiannya di Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-dunia-junior-goh-jin-wei-akan-kembali-ke-tim-nasional
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini