Jinakkan Kodai Naraoka, Shi Yuqi ke Final Australia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 20 Nov 2022, 04:00 WIB
Jinakkan Kodai Naraoka, Shi Yuqi ke Final Australia Open 2022

Shi Yuqi/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain senior China, Shi Yuqi sukses mengalahkan bintang baru Jepang Kodai Naraoka di turnamen Australia Open 2022 untuk mengamankan gelar tunggal putra menjadi milik China.

BWF HSBC Badminton World Tour Australian Open 2022 mengakhiri semifinal tunggal putra, dan tim China mengunci lebih lebih cepat setelah terjadi all Chinese finals. Shi Yuqi mengalahkan Kodai Naraoka dengan skor tipis 2-1 di semifinal, dan akan bersaing dengan Lu Guangzu untuk memperebutkan gelar juara tunggal putra.

Tim nasional China mengirimkan empat tunggal putra untuk mengikuti kompetisi kali ini, Yuqi dan Lu Guangzu tampil bagus, dan mereka masuk ke semifinal bersama.

Di babak perempat final, Yuqi membalikkan keadaan untuk mengalahkan Loh Kean Yew dari Singapura, kembali membuktikan kekuatannya dengan kemenangan ini. Di turnamen Denmark Open bulan lalu, Yuqi sukses menjadi juara, yang merupakan gelar pertamanya setelah comeback.

Shi Yuqi dan Kodai Naraoka telah bermain melawan satu sama lain dua kali sebelumnya, dan Shi Yuqi memenangkan semuanya. Setelah awal game pertama, keduanya bermain imbang beberapa kali Setelah 12 kali seri, Yuqi mencetak dua poin berturut-turut untuk memimpin. Kodai Naraoka dengan cepat merespon, mencetak 3 poin berturut-turut untuk memimpin 16-15. Yuqi memperkuat serangan aktifnya saat ini, dan dia lebih memperhatikan penempatan shuttecock untuk mencetak 6 poin sekaligus dan mengunci game pertama 21-16.

Di game kedua, kesalahan yang tidak perlu Yuqi meningkat secara signifikan, Kodai Naraoka mencetak poin berturut-turut setelah 4 kali seri, dan memasuki interval dengan keunggulan 11-7. 

Kembali ke lapangan, Yuqi bekerja keras untuk mengejar poin, tetapi Kodai Naraoka selalu melawan tepat waktu untuk mempertahankan keunggulan hingga berhasil mengambil alih game kedua dengan 21-16.

Pada game penentuan, keduanya bermain imbang beberapa kali, dan Kodai Naraoka memimpin 11-10 di interval. Setelah 12 sama, Yuqi melakukan lebih banyak kesalahan, dan Kodai mengambil kesempatan untuk memimpin dengan 3 poin. 

Shi Yuqi melakukan serangan balik dengan 4 poin untuk menyalip, Kodai membalas dengan 3 poin, Shi Yuqi terus menyerang dan menekan mencetak 2 poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 18 sama. Setelah itu, Yuqi mengambil kesempatan untuk mencetak dua poin berturut-turut untuk menutup game ketiga 21-19 dan memenangkan pertandingan penentuan dengan susah payah.

Artikel Tag: Shi Yuqi, Kodai Naraoka, Australia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jinakkan-kodai-naraoka-shi-yuqi-ke-final-australia-open-2022
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini