Jika Lee Chong Wei Ingin Pensiun, Sekarang Dianggap Waktu yang Tepat

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jun 2019, 16:00 WIB
Jika Lee Chong Wei Ingin Pensiun, Sekarang Dianggap Waktu yang Tepat

Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Jika pebulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei memutuskan untuk menggantungkan raketnya, maka sekarang adalah waktu yang tepat. Ini adalah pandangan dari mantan pemain peringkat 1 Dunia, Roslin Hashim.

"Terlepas dari apa yang orang katakan, akhirnya Chong Wei yang memutuskan masa depannya," kata Roslin.

“Tetapi jika Chong Wei memutuskan untuk berhenti, maka saya percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Ini adalah pandangan saya sebagai mantan pemain," ungkapnya.

“Semua orang tahu tentang kondisi kesehatannya dan bahkan jika dia (saat ini) bebas dari kanker, para dokter mungkin menyarankan dia untuk tidak menempatkan dirinya dalam tekanan yang tidak semestinya. Badminton papan atas itu menegangkan, suka atau tidak," Roslin menambahkan.

Menurut mantan pemain berusia 44 tahun itu, Chong Wei telah melakukan begitu banyak hal untuk negara ini sehingga mungkin inilah saatnya untuk menikmati istirahat yang layak setelah karir 19 tahun yang sangat fantastis sebagai seorang pebulutangkis.

“Saya bukan dokter ... mungkin Chong Wei masih bisa bermain, tetapi hanya dia yang tahu."

"Jika dia ingin bermain olahraga ini dan bersantai hanya untuk merasa bahagia maka lakukanlah, tetapi secara kompetitif, saya tidak begitu yakin," lanjut Roslin.

Diketahui bahwa Chong Wei akan segera bertemu dengan Federasi Badminton Malaysia (BAM) untuk membahas masa depannya. Namun, masih belum jelas apakah Chong Wei akan menggantungkan raketnya, namun dari ungkapan Chong Wei beberapa hari lalu menunjukkan hal itu.

Setelah didiagnosis menderita kanker hidung Juli lalu, Chong Wei belum bersaing di turnamen apa pun sejak saat itu. Dia kembali berlatih pada bulan Januari tetapi namun dia berhenti setelah berkonsultasi dengan dokternya di Taiwan pada bulan April.

Chong Wei mundur dari Kejuaraan Dunia pada bulan Agustus mendatang, dan sepertinya dia tidak akan bisa tampil untuk Olimpiade tahun depan karena dia saat ini berada di peringkat 190 dunia.

Artikel Tag: lee chong wei, Misbun Sidek, Norza Zakaria, bam

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini