Jelang World Tour Finals, Anthony Ginting & Jonatan Latihan Intensif

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Nov 2023, 13:45 WIB
Jelang World Tour Finals, Anthony Ginting & Jojo Latihan Intensif

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua tunggal putra andalan Pelatnas Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan juga Jonantan Chistie akan menjadi tumpuan Merah Putih di turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2023 pada 13 hingga 17 Desember mendatang.

Persiapan Intensif dilakukan oleh para pemain menatap kejuaraan bergengsi ini, dan difokuskan untuk menaikan ketahanan fisik dan juga mental bertanding di lapangan.

Kepala pelatih tunggal putra PP PBSI, Irwansyah membenarkan bahwa Jonatan Chistie saat ini tengah pemulihan cedera dan diharapkan akan pulih sepenuhnya menjelang turnamen.

"Untuk menghadapi World Tour Finals, Ginting dan Jojo akan dipersiapkan dengan baik. Mulai pekan depan sudah benar-benar dinaikkan latihannya. Latihannya harus benar-benar bagus," kata Irwansyah melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (26/11) pagi WIB.

"Cuma Jojo ada kendala di kaki kiri dekat otot achilles-nya," tambahnya.

Sementara itu Anthony Ginting tengah mengalami peningkatan saat ini, meskipun harus terhenti di babak 16 besar turnamen China Masters World Tour Super 750 yang berakhir pada Minggu (26/11).

"Kini setelah kondisi lututnya makin membaik, maka latihannya harus ditambah lebih bagus lagi dan dinaikkan lagi. Ini agar tempo permainan Ginting itu bisa kembali seperti dulu. Saat melawan pemain Chinese Taipei di babak kedua, permainan Ginting terlihat memang kalah cepat. Lawan mampu terus mempercepat tempo permainan dan dampaknya Ginting terus menerus diserang. Dari temponya saja Ginting kalah cepat," jelasnya.

Pemain peringkat 3 dunia, Jonatan Christie saat ini menempati posisi teratas dalam klasemen Race to Finals, sementara pemain peringkat 2 dunia, Anthony Sinisuka Ginting menduduki peringkat ke-5 sementara dalam klasemen Race to Finals.

BWF World Tour Finals akan menampilkan delapan pemain ataupun pasangan yang menempati peringkat delapan besar Race to Finals, di mana kejuaraan ini akan mengadopsi sistem Olimpiade dengan pembagian grup.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-world-tour-finals-anthony-ginting-jonatan-latihan-intensif
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini