Jelang Kejuaraan Eropa 2021, Pemain Denmark Positif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Apr 2021, 14:00 WIB
Jelang Kejuaraan Eropa 2021, Pemain Denmark Positif Covid-19

Statement Badminton Eropa/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Federasi Badminton Eropa mengatakan bahwa pemain ganda putra asal Denmark, Joel Eipe dinyatakan positif Covid-19 setibanya di hotel di Kyiv, Ukraina.

Hasil tes positif dikonfirmasi melalui tes PCR kedua pada hari Minggu, jadi sekarang Eipe sayangnya harus melalui karantina tiga belas hari di kamar hotelnya, sesuai dengan protokol Covid-19 untuk Kejuaraan Eropa. Hal yang sama akan terjadi pada pasangan ganda, Rasmus Kjær, yang dianggap sebagai "kontak dekat" dari Eipe.

Ganda putra Denmark, Joel Eipe / Rasmus Kjær bisa saja melakukan debut Kejuaraan Eropa mereka di Kejuaraan Eropa 2021 yang dimulai pada Selasa 27 April. Namun alih-alih berjalan di lapangan, kedua pemain itu sekarang akan diisolasi selama 13 hari ke depan.

Joel Eipe dinyatakan positif Covid-19 dalam tes PCR-nya kemarin, Sabtu, dan tes PCR lanjutan pada Minggu, mengkonfirmasi deteksi virus corona.

"Sayang sekali Joel (Eipe, ed.) Dan Rasmus (Kjær, red.) Tidak mendapat kesempatan bermain di Kyiv. Mereka berdua telah menantikannya, tetapi tentu saja kami mengikuti protokol kejuaraan dan batasan nasional di sini di Ukraina, dan itu berarti mereka sekarang harus berada di karantina di hotel selama 13 hari ke depan. Mereka tentu saja sangat kecewa, tetapi mereka memahami situasinya," kata Direktur Olahraga Elit Bulutangkis Denmark, Jens Meibom.

"Kami telah mengikuti semua pedoman hingga dan selama kejuaraan dan tidak ada pemain Denmark lainnya atau kami dalam staf yang dinyatakan positif atau menunjukkan gejala virus corona. Namun demikian, kami telah memilih, meskipun itu bukan bagian dari protokol atau pedoman, untuk menguji PCR semua pemain Denmark dan anggota staf lagi pada hari keempat setelah kedatangan kami, jadi kami benar-benar yakin tidak ada orang lain yang terinfeksi," kata Jens Meibom.

Badminton Eropa sedih melihat pemain itu dinyatakan positif, tetapi Wakil Sekretaris Jenderal, Jimmy Andersen, memastikan bahwa organisasi akan merawat para pemain dengan baik selama karantina mereka.

"Pertama-tama, kami merasa prihatin pada kedua pemain, dan kami berharap mereka berdua akan menjalani karantina dengan cara terbaik. Tidak ada yang menginginkan ini terjadi, tetapi kami tentu saja akan melakukan yang terbaik untuk memastikan dukungan untuk kedua orang tersebut selama mereka tinggal di Ukraina."

"Mereka di sini untuk memainkan Kejuaraan Eropa pertama mereka, tidak tinggal di kamar hotel terlalu lama. Kami akan memantau situasi secara menyeluruh dan terus berhubungan dengan keduanya secara konstan. Kesejahteraan mereka adalah prioritas utama di sini dan kami perlu memastikan bahwa mereka dirawat dengan baik. Kami berharap Joel cepat sembuh, dan kami jelas berharap Rasmus tidak tertular."

Joel Eipe adalah satu-satunya orang yang terkait dengan Kejuaraan Eropa yang dites positif Covid-19 setelah total lebih dari 370 tes dilakukan di lokasi di Kyiv. Pada hari Senin, semua orang akan diuji sekali lagi sebelum dimulainya resmi kejuaraan di Kyiv.

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa 2021, Joel Eipe, Badminton Eropa, Covid-19

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini