Jelang Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan Fokus Mental Bertanding

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Jul 2023, 00:00 WIB
Jelang Kejuaraan Asia Junior 2023, Alwi Farhan Fokus Mental Bertanding

Alwi Farhan/[Foto:DjarumBadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan sangat antusias membela Merah Putih di ajang Kejuaraan Asia Junior 2023 yang akan mulai berlangsung pada akhir pekan ini di Yogyakarta.

Alwi Farhan mengakui bahwa persiapan selama ini di Pelatnas Cipayung berjalan dengan baik dan siap memberikan poin maksimal jika diturunkan sang pelatih.

"Sejauh ini persiapannya, baik teknik maupun fisik, berjalan lancar. Selanjutnya adalah persiapan mental dan pikiran karena ini berbeda dengan turnamen perorangan," ungkap runner-up Osaka International Challenge 2023 tersebut, dalam jumpa pers virtual rencana penyelenggaraan BAJC 2023, Senin (3/7) pagi.

Sebagai tuan rumah, Alwi tak mau kalah mental menghadapi para pemain dari negara lain seperti unggulan teratas China dan juga juara bertahan Thailand yang tentu saja diunggulkan menjadi juara di GOR Among Rogo Yogyakarta.

"Namun, di beregu pun mental kita sebagai tim juga diperlukan, apalagi kita main di Jogja, kita tuan rumah, dan pasti kita nggak mau kalah," Alwi, menambahkan.

Selain Alwi, tuan rumah juga mengirim dua tunggal putra lainnya, yakni Muhammad Reza Al Fajri serta Nikolaus Joaquin

Tak hanya turnamen beregu, Alwi juga akan diturunkan di nomor individual pada 12 hingga 16 Juli, setelah sebelumnya ajang beregu diadakan pada 7 hingga 11 Juli mendatang.

Jika menilik sejarah, GOR Among Rogo pernah sukses menggelar kejuaaan level junior yakni Kejuaraan Dunia Junior tahun 2017 dengan raihan dua medali emas lewat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan juga Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Artikel Tag: Alwi Farhan, Kejuaraan Asia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-kejuaraan-asia-junior-2023-alwi-farhan-fokus-mental-bertanding
11142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini