Japan Open 2022: Lee ZIi Jia Tertekan Setelah Gagal Jadi Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Sep 2022, 16:00 WIB
Japan Open 2022: Lee ZIi Jia Tertekan Setelah Gagal Jadi Juara Dunia

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Apakah Lee Zii Jia mulai runtuh di bawah tekanan? Semua tanda menunjukkan kemungkinan itu setelah tunggal putra berusia 24 tahun itu mengalami penampilan terburuknya tahun ini dengan tersingkir di babak pertama Japan Open 2022.

Tepat ketika para penggemar mengharapkan Lee Zii Jia untuk menanggapi secara positif penampilannya yang biasa-biasa saja di Kejuaraan Dunia minggu lalu, pemain nomor 4 dunia itu kalah 22-20 dan 23-21 dari Kidambi Srikanth asal India.

Itu adalah kekalahan pertama wakil Malaysia dari peringkat 12 dunia setelah tiga pertemuan.

Menyusul awal karir profesionalnya yang gemilang, Zii Jia, yang memenangkan Kejuaraan Asia dan Thailand Open 2022, gagal mencapai perempat final dalam tiga turnamen terakhirnya.

Dan tersingkirnya di babak pertama minggu ini yang pertama sejak Indonesia Open November lalu, tentu tidak memberi pertanda baik bagi pemain nomor satu nasional itu.

Seorang mantan pemain internasional, yang ingin tetap anonim, percaya Zii Jia harus menyewa seorang penasihat berpengalaman untuk membangun kembali kepercayaan diri dan karir profesionalnya.

Saat ini, kakak perempuannya, Lee Zii Yii, mantan pemain nasional, mengelola kariernya.

"Jelas bahwa Zii Jia sedang berjuang untuk mengatasi tekanan," kata mantan pemain internasional itu.

“Dia membutuhkan lebih banyak bantuan dan bimbingan yang tepat. Akan lebih baik jika dia meminta seseorang untuk menasihatinya tentang harapan, perencanaan turnamen, program pelatihan, hubungan masyarakat, dan citra. Dia juga membutuhkan sparring partner yang lebih baik. Kualitas sparringnya jelas kurang saat ini,” ungkapnya.

“Dia mungkin tidak merasakan efeknya terlalu banyak dalam beberapa bulan pertama setelah meninggalkan tim nasional karena dia masih dalam kondisi yang baik, tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan sekarang. Itu semua tergantung padanya bagaimana membalikkan keadaan. Kami semua berharap bisa melihatnya bangkit kembali segera,” Zii Yii menambahkan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Japan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/japan-open-2022-lee-zii-jia-tertekan-setelah-gagal-jadi-juara-dunia
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini