Japan Masters 2023: An Se Young Lolos Semifinal ke-15 Kalinya Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Nov 2023, 07:45 WIB
Japan Masters 2023: An Se Young Lolos Semifinal ke-15 Kalinya Musim Ini

Chen Yufei-An Se Young/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun ada perban tebal di lutut kanannya, An Se Young, ratu bulu tangkis asal Korea Selatan, terus bersinar.

Di turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 pada hari Jumat, ia menang atas Supanida Katethong asal Thailand dengan skor 21-17 dan 21-9, mengamankan tempatnya di babak 4 besar tunggal putri.

An Se Young, yang dengan tegas menguasai shuttlecock, tampil sebagai pemenang melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo Chen Yufei dalam perebutan medali emas tunggal putri di Asian Games Hangzhou pada bulan September.

Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal karena ia menderita cedera lutut kanan. Akibatnya, ia harus melewatkan kompetisi Tour Eropa pada bulan Oktober karena cedera tendon lutut dan baru kembali di Japan Masters.

Meskipun lutut kanan An terus dibalut, dia menunjukkan bentuk yang luar biasa, menunjukkan keterampilan yang luar biasa. Mengatasi defisit 4-9 di game pertama melawan Katethong, An menunjukkan kehebatannya.

Di game kedua, ia mencatatkan rekor mengesankan 8 poin berturut-turut, membuat keunggulan substansial 20-6 dan akhirnya mengamankan kemenangan dalam dua game berturut-turut.

An yang berusia 21 tahun hampir tidak terkalahkan musim ini.

Dengan kemenangan terbaru ini, ia telah mencatatkan rekor mengesankan yaitu 28 kemenangan berturut-turut, yang meliputi kompetisi seperti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Kejuaraan Dunia, dan Asian Games Hangzhou.

Penampilannya yang luar biasa termasuk mencapai babak empat besar dalam 15 kesempatan, meraih kemenangan 10 kali dalam periode ini.

Di babak semifinal kejuaraan mendatang, dia akan menghadapi Chen Yufei dari Tiongkok lagi.

Chen Yufei, peraih medali emas Olimpiade Tokyo, keluar sebagai pemenang melawan juara Olimpiade 2016 asal Spanyol, Carolina Marin dengan skor 21-12 dan 21-9.

Artikel Tag: An Se Young, Chen Yufei, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/japan-masters-2023-an-se-young-lolos-semifinal-ke-15-kalinya-musim-ini
7712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini