Janji Soh Wooi Yik Bangkit Lebih Kuat Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 12 Des 2022, 18:00 WIB
Janji Soh Wooi Yik Bangkit Lebih Kuat Musim Depan

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Perjuangan hanya akan membuatku lebih kuat! Itulah sikap pebulutangkis ganda putra Soh Wooi Yik, menyusul akhir tahun yang mengecewakan dari pasangannya Aaron Chia.

Soh Wooi Yik telah berjanji untuk bangkit kembali setelah tampil frustasi dengan Aaron di World Tour Finals di Bangkok di mana keduanya tersingkir dari babak penyisihan grup tanpa memenangkan satu pertandingan pun.

Aaron/Wooi Yik memulai kompetisi mereka dengan kekalahan telak 12-21 dan 15-21 dari pasangan senior Indonesia Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan, yang mereka kalahkan di final Kejuaraan Dunia pada Agustus.

Pasangan itu kemudian kalah 21-23, 24-22, 16-21 dari sang pemenang,  Liu Yuchen-Ou Xuanyi sebelum kesengsaraan mereka diperparah oleh kekalahan tipis 19-21 dan 21-23 dari pasanganDenmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan keluarnya, penantian panjang Aaron-Wooi Yik untuk gelar World Tour berlanjut.

Wooi Yik, bagaimanapun, bertekad untuk membuktikan bahwa kemenangan gelar dunia bersejarah pasangan itu bukan kebetulan dengan bangkit kembali tahun depan.

Dalam postingan media sosial yang menyentuh hati, Wooi Yik berkata: “Langit tidak biru lagi. Tapi perjalanan dan impian saya belum berakhir. Jelas, itu bukan akhir yang baik untuk tahun ini. Saya minta maaf karena tidak memenuhi harapan besar pada saya,” katanya.

‘Pelatih dan tim saya telah membantu saya mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk menghadapi tantangan apa pun, tetapi terkadang, hal-hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan.”

“Menang dan kalah adalah bagian dari permainan. Orang-orang dapat membagikan pendapat mereka tentang game tersebut. Saya telah melalui banyak hal dalam hidup saya tetapi patriotisme dan semangat saya untuk berjuang demi negara saya tidak akan pernah berkurang.”

‘’Saya percaya bahwa perjuangan dan masa-masa sulit ini adalah ujian dari Tuhan untuk menantang diri saya sendiri dan membantu saya berkembang lebih jauh. Ini bukanlah akhir dari dunia. Mahkota itu tampak berat tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan menanggung bebannya. Saya selalu bertujuan untuk membuat negara saya bangga. Saya akan selalu mencoba melakukan ini berulang kali, dan terus mengingatkan diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya. Dan saya akan,” Wooi Yik mengakhiri.

Soh Wooi Yik dan Aaron Chia selanjutnya akan mengalihkan perhatian mereka ke Malaysia Open pada 10-15 Januari mendatang.

Mereka akan mencari untuk memulai tahun dengan catatan positif dengan tampil baik di pertandingan kandang.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/janji-soh-wooi-yik-bangkit-lebih-kuat-musim-depan
1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini