Janji M Thinaah Bermain Lebih Agresif di Turnamen Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Jun 2023, 23:00 WIB
Janji M Thinaah Bermain Lebih Agresif di Turnamen Mendatang

M Thinaah-Pearly Tan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : M Thinaah telah berjanji untuk lebih agresif saat ia berupaya membangun penampilannya yang menggembirakan dengan Pearly Tan di Malaysia Masters yang baru saja selesai.

Pebulutangkis ganda putri itu nyaris merebut gelar pertamanya tahun ini minggu lalu sebelum kalah tipis 20-22, 21-8, 17-21 dari peringkat 2 dunia asal Korea Selatan Baek Ha-na-Lee So-hee dalam sebuah final epic di Axiata Arena.

Meski kalah, peringkat 11 dunia Pearly-Thinaah menerima banyak pujian atas penampilan bertarung mereka sepanjang turnamen dan yang terakhir berusaha untuk terus bekerja dengan baik.

“Kami belajar banyak di turnamen ini dan berharap bisa mempertahankan performa kami setelah ini,” kata Thinaah.

“Kami ingin lebih agresif untuk meraih poin dan terus meningkatkan strategi kami.”

M Thinaah juga meyakinkan bahwa secara fisik, dia kembali normal setelah hampir muntah karena kelelahan di lapangan pada akhir final.

Pemain berusia 25 tahun itu dan Pearly telah bermain selama lebih dari satu jam di semua pertandingan mereka sejak babak kedua dan seterusnya.

Babak final berlangsung selama 101 menit sementara Pearly-Thinaah harus berjuang selama 111 menit untuk menundukkan petenis Jepang peringkat 8 dunia Yuki Fukushima-Sayaka Hirota di babak delapan besar.

Yang pertama juga terlibat dalam reli pemecah rekor yang memiliki 211 tembakan dan bertahan lebih dari tiga menit dalam kemenangan mereka atas pasangan Jepang lainnya Rena Miyaura-Ayako Sakuramoto di babak kedua.

“Saya tidak pernah mengalami ini (hampir muntah karena kelelahan) sebelumnya di lapangan,” kata Thinaah.

“Anginnya lambat dan ini adalah salah satu alasan reli panjang di turnamen. Saya pernah bermain di lapangan yang koknya lambat, tetapi sekarang permainan semua orang juga meningkat. Kondisi saya baik sekarang dan saya telah melanjutkan pelatihan.”

Tugas Pearly-Thinaah berikutnya adalah Singapore Open dari 6-11 Juni di mana mereka akan membuka kompetisi melawan pasangan Jepang Rin Iwanaga-Kie Nakanishi.

Kemenangan kemungkinan akan membuat Pearly/Thinaah menghadapi pasangan peringkat 4 dunia asal Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Artikel Tag: M Thinaah, Pearly Tan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/janji-m-thinaah-bermain-lebih-agresif-di-turnamen-mendatang
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini