Jan O Jorgensen Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Skotlandia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Okt 2021, 21:00 WIB
Jan O Jorgensen Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Skotlandia

Jan O Jorgensen/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Badminton Skotlandia dengan bangga mengumumkan penunjukan Jan O Jorgensen sebagai pelatih konsultan dan David Gilmour sebagai pelatih teknik paruh waktu untuk skuad Nasional Skotlandia menyusul perubahan struktur kepelatihan tim.

Restrukturisasi tersebut menyusul pengumuman kepergian Alan McIlvain pada akhir bulan ini dan menjelang tahapan penting dalam kualifikasi untuk Birmingham Commonwealth Games 2022.

Jorgensen akan memberikan dukungan berkelanjutan dari jarak jauh dan di lapangan di Glasgow dan berharap untuk mengembangkan karir kepelatihannya dan tim Skotlandia selama beberapa bulan mendatang.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek ini untuk Commonwealth Games 2022 dan berharap pengetahuan dan pengalaman saya sebagai pemain dapat membantu mengembangkan dan memajukan tim Skotlandia' kata Jorgensen.

“Sebagai seorang pelatih, saya masih dalam proses belajar dan akan menjalani tugas ini dengan sangat rendah hati. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ingo, Badminton Scotland, dan sportscotland untuk mewujudkan ini dan saya tidak sabar untuk memulainya.”

Mantan pemain nomor dua dunia itu pensiun pada tahun 2020 setelah karirnya yang gemilang di mana ia memenangkan beberapa gelar nasional dan internasional, menjadi pemain tunggal putra Eropa pertama yang memenangkan Indonesia Open dan memenangkan gelar Kejuaraan Eropa pada tahun 2014.

Tentang penunjukannya, Pelatih Kepala Ingo Kindervater mengatakan: “Kami sangat senang Jan terlibat. Memiliki seseorang dengan pengetahuan, latar belakang, dan pengalamannya akan menjadi inspirasi bagi para pemain kami dan akan membantu kami mengambil langkah besar berikutnya dalam upaya kami membawa tim Skotlandia maju di dunia bulu tangkis.”

Jorgensen sudah terlibat dari jarak jauh dan menambah nilai signifikan untuk persiapan tim Piala Uber yang bermain di Denmark minggu ini. Dia akan bergabung dengan tim di Skotlandia selama beberapa minggu pelatihan langsung pada bulan November.

Keith Russell Badminton Scotland CEO mengatakan: “Penunjukan Jan dan David menambah kedalaman tim pelatih yang sudah sangat berpengalaman dan berbakat. Mampu menarik seseorang dengan pengalaman dan status Jan dalam olahraga, menunjukkan dampak yang dimiliki Ingo dan para pelatih dan saya sangat bersemangat tentang tahap selanjutnya dalam pengembangan kelompok pemain muda yang sangat berbakat.

“Saya pribadi ingin berterima kasih kepada Alan atas kontribusinya untuk pengembangan program selama keadaan yang sangat sulit bagi para pemain dan pelatih dan kami berharap Alan berkontribusi di bidang olahraga lainnya di tahun-tahun mendatang," katanya. 

'Pengembangan pelatih Skotlandia adalah bagian yang sangat penting dari strategi jangka panjang kami dan sangat menyenangkan dapat memiliki David bergabung dengan tim dan memberikan kesempatan bagi pelatih Skotlandia untuk lebih mengembangkan karir kepelatihan mereka. Kami juga berterima kasih kepada sportscotland karena memberikan dukungan pendampingan tambahan untuk peran ini.”

Berbicara tentang peran barunya, David berkata: “Saya senang diberi kesempatan untuk bergabung dengan tim dan saya sangat senang bisa bekerja dengan Jan, Ingo, Bob dan skuad pemain yang hebat."

“Saya akan belajar banyak dan saya akan bekerja sangat keras untuk memastikan para pemain kami mencapai tujuan mereka," tegasnya. 

Artikel Tag: Jan O Jorgensen, Skotlandia, Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jan-o-jorgensen-ditunjuk-jadi-pelatih-timnas-skotlandia
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini