Jan O Jorgensen Belum Terbendung di Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Okt 2020, 15:30 WIB
Jan O Jorgensen Sukses ke Perempat Final Denmark Open

Jan O Jorgensen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 2 dunia asal Denmark, Jan O Jorgensen sukses mencapai babak perempat final yang belum pernah terjadi sebelumnya di Denmark Open yang berlangsung di Odense.

Pertandingan babak kedua menjanjikan banyak hal di atas kertas. Jorgensen menghadapi debutan berusia 22 tahun, Toma Junior Popov dalam penampilan ketigabelasnya di acara kandang. Memang, pertandingan ternyata jauh lebih seru dari yang diharapkan, dengan momentum yang bergeser dengan cepat.

Meskipun awal yang lambat, Denmark mengejar ketinggalan pada 12-12 pada game pertama dan mengontrol jalannya pertandingan untuk menutup game pembuka. Pertandingan berikutnya dimulai dengan cara yang sama, tetapi Jan O Jorgensen agak kedinginan. Pemain Perancis, Toma Popov mencetak delapan poin berturut-turut untuk memaksakan menjadi game penentu.

"Game pertama lebih mudah dari yang saya harapkan. Saya tidak tahu apa yang diharapkan di game kedua. Dia lebih agresif," kata Jan O Jorgensen.

"Saya mencoba mengatur reli tetapi membuat beberapa kesalahan besar pada smash lintas lapangan. Saya berusaha keras untuk mendorong tetapi dia cukup pandai melawannya. Jadi, saya melepaskannya di game kedua," ungkapnya.

Tertinggal 7-8 di game ketiga, Jan O Jorgensen habis-habisan melawan anak muda itu. Dia merebut sembilan poin langsung dengan reli 60 tembakan menghibur pada 15-8.

"Saya memberikan semua yang saya miliki. Saya mencoba untuk disiplin dan lebih agresif di net. Itu berjalan dengan baik."

Toma Popov yang frustrasi menawarkan perlawanan yang jinak menjelang akhir saat Jorgensen memastikan kemenagannya 21-16, 10-21 dan 21-14.

"Saya cukup terkejut bahwa saya merasa sebaik ini hari ini. Jujur saja, saya bermain bulu tangkis dua hari berturut-turut beberapa waktu yang lalu. Saya kira saya akan merasakan tubuh saya sakit besok pagi ketika saya bangun, tetapi itu tidak masalah. Saya akan merayakannya malam ini," kata Jan O Jorgensen.

Kemungkinan besar Jorgensen selanjutnya akan menghadapi pemain tunggal putra Denmark dan peringkat tiga dunia, Anders Antonsen. Dia berbicara tentang rekan setimnya dengan penuh kasih sayang.

"Saya telah memainkannya berkali-kali dalam pelatihan. Saya pernah bermain melawan dia di tim nasional tetapi kalah dalam tiga pertandingan. Dia masih sangat muda dan saya adalah favorit berat. Saya benar-benar tidak berpikir saya bisa kalah darinya. Dia sangat kurus dan hanya keras di depan. Tetapi dia menunjukkan bahwa saya salah karena dia memenangkan pertandingan," katanya.

"Dia adalah pemain kelas dunia dan memiliki masa depan yang sangat cerah. Saya akan melihatnya bermain di masa depan dengan kegembiraan yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuknya dan yang lainnya," tegas Jorgensen.

Artikel Tag: Jan O Jorgensen, Toma Popov, Denmark

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini