Jadwal Padat, Ajang BWF World Tour Finals 2020 Ditunda Seminggu

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jun 2020, 18:30 WIB
Jadwal Padat, Ajang BWF World Tour Finals 2020 Ditunda Seminggu

Peserta BWF World Tour Finals 2019/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Federasi Badminton Dunia (BWF) baru-baru ini mengumumkan rencana awal untuk memulai kembali kompetisi internasional, di mana HSBC BWF World Tour Finals 2020, Guangzhou Finals akan diadakan seminggu lebih lambat dari yang direncanakan, jadwal kompetisi terbaru adalah 16-20 Desember 2020.

Komite Penyelenggara Finals Guangzhou mengungkapkan kemarin bahwa BWF telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa karpet lapangan tempat kompetisi memiliki warna yang sama seperti dalam dua tahun terakhir. Pada bulan Desember tahun ini, Stadion Tianhe akan menjadi "Guangzhou Red"!

Dipengaruhi oleh mewabahnya pandemi Covid-19, BWF menangguhkan semua turnamen internasional setelah Kejuaraan All England pada bulan Maret. Setelah berdiskusi dengan asosiasi anggota di semua benua, BWF telah mengembangkan jadwal tour awal, yang mencakup pengaturan ulang turnamen top yang sebelumnya telah ditunda atau ditangguhkan.

Dari 11 Agustus hingga 20 Desember, BWF memiliki 22 turnamen, dan hampir setiap minggu satu atau bahkan dua kompetisi diadakan pada waktu yang sama.

Sekretaris Jenderal Badminton Dunia, Thomas Lund mengungkapkan bahwa pengaturan ulang turnamen adalah tugas yang sulit, apa yang saat ini diumumkan adalah rencana awal, setelah semua, sekarang sulit untuk memprediksi kapan masing-masing negara dan wilayah akan menghapus akses internasional dan pembatasan masuk. BWF tentunya tidak akan melanjutkan kompetisi sampai para peserta dijamin aman sepenuhnya.

Di antara 22 kompetisi yang dijadwalkan diadakan tahun ini, yang pertama diadakan di China adalah Lingshui Masters dari 25 hingga 30 Agustus. Kompetisi ini awalnya diadakan pada bulan Februari. Selain itu, China Open akan diadakan di Changzhou pada September dan Fuzhou pada bulan November.

Selain Kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang diadakan di Aarhus, Denmark dari 3 hingga 11 Oktober, sorotan lain dari bulu tangkis dunia tahun ini adalah Finals Guangzhou.

HSBC BWF World Tour Finals akan berlangsung di Guangzhou selama empat tahun berturut-turut mulai tahun 2018. Total hadiah uang dari turnamen ini mencapai 1,5 juta dolar AS atau berkisar 22,5 miliar rupiah.

Hanya delapan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dalam klasemen "Race to Guangzhou" yang dapat lolos ke kompetisi.

Guangzhou Finals memasuki tahun ketiganya. Kompetisi tahun ini semula dijadwalkan akan diadakan dari 9 hingga 13 Desember. Sekarang BWF telah menunda kompetisi satu minggu dan menyesuaikannya dengan tanggal 16 hingga 20 Desember 2050.

Tanggal turnamen ini adalah hasil konsultasi antara Federasi Badminton Dunia, Asosiasi Badminton China dan Komite Penyelenggara di Guangzhou.

Artikel Tag: BWF, BWF World Tour Finals 2020, Pandemi Covid-19

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini