Jadi Unggulan Teratas, Peng Soon/Liu Ying Tak Pernah Anggap Enteng Lawan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Mar 2021, 16:45 WIB
Peng Soon dan Liu Ying Tak Pernah Anggap Enteng Lawan di Swiss Open

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Bernama]

Berita Badminton : Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying harus waspada terhadap pasangan yang tidak diunggulkan, bahkan jika gelar ganda campuran Swiss Open menjadi milik mereka.

Di babak pertama, unggulan teratas itu harus bekerja keras sebelum membukukan kemenangan 21-15, 15-21 dan 21-19 atas pasangan non unggulan asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Benyapa Aimsaard.

Peng Soon berkata bahwa dia dan Liu Ying bisa saja membayar kegagalan karena meremehkan lawan mereka.

"Kami pikir itu akan mudah karena begitu banyak pasangan teratas yang memilih untuk melewatkan turnamen, tapi kami salah."

“Kami datang ke sini untuk memenangkan gelar, tapi kami tidak bisa menganggap enteng siapa pun. Masih banyak pasangan di sini yang bisa mengecewakan kami jika kami tidak fokus,” kata Peng Soon.

Swiss Open di Basel adalah turnamen BWF World Tour pertama musim ini dan juga merupakan kualifikasi Olimpiade.

Pemain top dari China, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan telah melewatkan acara tersebut karena kekhawatiran Covid-19 .

Peng Soon dan Liu Ying, yang berkompetisi di BWF World Tour Asia di Bangkok bulan lalu, mengatakan hal-hal ditangani secara berbeda di Eropa sejauh menyangkut prosedur operasi standar (SOP) Covid-19 .

"Thailand sangat ketat. Kami tidak diizinkan untuk bertemu siapa pun dan dibatasi di kamar kami."

"Di sini, kami bebas berbaur selama kita berada dalam safety bubble. Kita tidak bisa meninggalkan hotel, tapi kami bisa mendapatkan makanan yang dikirimkan kepada kita, dan kita bisa sarapan dengan rekan satu tim," tambahnya .

Peng Soon dan Liu Ying akan menghadapi pasangan Prancis Ronan Labar/Anne Tran di babak 16 besar Swiss Open, yang mengalahkan pasangan Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See 21-19 dan 21-17 .

Pasangan nasional lainnya, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, juga gagal, kalah dari pasangan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis 21-12 dan 21-17 .

Pasangan profesional Goh Soon Huat/Shevon Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tidak menghadapi banyak kesulitan untuk menyelesaikan putaran pertama.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Swiss Open 2021

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini