Irwansyah: Chico Wardoyo Harus Lebih Percaya Diri

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Nov 2023, 19:30 WIB
Irwansyah: Chico Wardoyo Harus Lebih Percaya Diri

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Penurunan performa tengah menyelimuti pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil dibawah standar dalam beberapa turnamen terakhir.

Terbaru, pemain kelahiran Jayapura Papua itu tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen China Masters World Tour Super 750 pada pekan lalu saat kalah dari wakil tuan rumah , Zhao Jun Peng di babak 32 besar.

Menurut pelatih tunggal putra PP PBSI, Irwansyah, permainan Chico kurang berkembang saat melawan Zhao Jun Peng dan terbaca taktiknya yang membuat kepercayaan dirinya menurun .

"Untuk Chico harus diakui, permainannya tidak berkembang saat melawan Zhao Jun Peng. Dia kalah jauh. Kendalanya memang dari kepercayaan dirinya," kata kepala pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (26/11) pagi .

Chico Wardoyo saat ini memang tengah menurun penampilannya. Dalam dua dua turnamen terakhir, Ia gagal melaju dari babak 32 besar, yakni saat kalah dari Viktor Axelsen di Kumamoto Japan Masters 2023 serta kalah dari Zhao Jun Peng di China Masters 2023.

Penampilan terbaik Chico pada musim ini adalah meraih posisi runner up di turnamen kandang Indonesia Masters World Tour Super 500 pada bulan Januari lalu saat kalah dari kompatriotnya di Pelatnas Cipayung peringkat 3 dunia , Jonatan Chistie.

Sejak saat itu, pemain berusia 25 tahun itu gagal mencapai performa terbaiknya dan kini harus terlempar dari peringkat 20 besar di posisi 22 dunia dalam daftar ranking terbaru Federasi Badminton Dunia ( BWF ) .

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, irwansyah, Jonatan Christie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/irwansyah-chico-wardoyo-harus-lebih-percaya-diri
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini