Inilah Turnamen Penting yang Masih Tersisa Sebelum Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 15 Mei 2021, 13:00 WIB
Beberapa Turnamen Penting Tersisa Jelang Kejuaraan Akbar Olimpiade Tokyo

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Kejuaraan Eropa telah selesai dan Singapore Open telah dibatalkan, tetapi masih banyak yang dinantikan tahun ini. Kami melihat beberapa acara terpenting dalam beberapa bulan mendatang jelang Olimpiade Tokyo 2021.

Masih ada ketidakpastian tentang apakah peristiwa tertentu akan mendapat lampu hijau karena pandemi tersebut. Tetap saja, perjalanan yang luar biasa beberapa bulan terakhir ini.

Penggemar bulu tangkis harus menikmati beberapa acara menarik seperti Thailand Open, BWF World Tour Finals, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, Swiss Open, All England dan Kejuaraan Eropa baru-baru ini. Kabar baiknya adalah, masih banyak hal baik yang akan datang.

Singapore Badminton Association (SBA) dan BWF telah bersama-sama memutuskan bahwa Singapore Open yang seharusnya berlangsung 1-6 Juni tidak akan diadakan, tetapi ada beberapa turnamen penting yang akan datang di bulan-bulan berikutnya.

Spanyol, pemberhentian terakhir sebelum Olimpiade

Dengan pembatalan Singapore Open, dadu cukup banyak dalam hal poin pemain untuk lolos ke Olimpiade. Pertarungan di Jalan Menuju Tokyo sudah berakhir, tapi masih banyak pertandingan penting yang harus dimainkan.

Minggu depan, Huelva akan kembali menjadi tuan rumah Spanyol Masters. Ini akan menjadi lima hari bagi peserta dari seluruh dunia untuk memberikan yang terbaik sebelum Olimpiade. Palacio de Deportes akan menyaksikan beberapa pertandingan menarik karena beberapa nama internasional besar akan saling berhadapan, dengan beberapa juara sebelumnya sudah mengincar podium.

Di sisi Eropa, ada beberapa pemain kuat yang absen, yang bisa memudahkan pemain peringkat bawah untuk mendekati pertandingan final utama. Ini pasti akan menjadi turnamen yang mendebarkan. Seperti semua olahraga lainnya, sebagian besar musim panas adalah tentang Olimpiade Tokyo. Harapan tinggi dan sudah ada pembicaraan tentang klasifikasi pasti sejak pembatalan Singapore Open berarti tidak ada lagi poin yang bisa diperebutkan untuk masuk ke daftar besar. Penundaan tersebut telah membuat para pemain dan penggemar merasakan antisipasi yang meningkat dan acara global ini pasti akan memberikan pertikaian yang serius.

Waktu yang menyenangkan untuk bakat yang akan datang, baik yang lebih muda dan yang lebih berpengalaman di komunitas bulu tangkis kami juga memiliki acara-acara hebat yang akan segera terjadi. Masih ada sedikit yang harus dilalui hingga Kejuaraan Eropa U17, yang akan berlangsung pada bulan September, tetapi ada peluang lain bagi para pemain muda untuk memamerkan keterampilan mereka.

Dalam hal mempersiapkan ini, peluang bagus adalah dari Sekolah Musim Panas BEC. Setelah istirahat pada tahun 2020 karena COVID-19, tahun ini sekolah musim panas yang telah berjalan selama 38 tahun kini telah kembali. Dari 3-10 Juli, para peserta muda dan berbakat akan berkumpul di Podčetrtek, Slovenia bersama dengan para pelatih yang ingin mengikuti kursus Tingkat Pendidikan Pelatih BWF 2. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi semua yang terlibat untuk belajar dan berbagi pengalaman sambil bersenang-senang dan menjalin pertemanan baru.

Bulutangkis Eropa dan Asosiasi Bulutangkis di Slovenia telah bekerja sama untuk menyelenggarakan Sekolah Musim Panas RSL BEC yang ditunggu-tunggu dan Matevz Srekl, Sekretaris Jenderal Asosiasi Bulu Tangkis Slovenia yakin ini akan menjadi acara yang sukses.

"Melalui acara ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami siap untuk Kejuaraan Eropa U17 dan acara ini akan menjadi satu langkah dalam mempromosikan bulu tangkis dan Kejuaraan Eropa U17 di Slovenia. Bagaimanapun, kami ingin menunjukkan kepada semua peserta keindahan negara kami, sehingga mereka ingin kembali dan sekaligus menyebarkan pesan kepada teman-teman mereka," kata Srekl.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Singapore Open 2021, Spanyol Masters 2021

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini