Ini Jawaban Lin Dan Soal Rumor Tidak Sepenuhnya Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Jul 2020, 07:15 WIB
Ini Jawaban Lin Dan Soal Rumor Tidak Sepenuhnya Pensiun

Lin Dan/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Beberapa hari yang lalu, bintang bulu tangkis legendaris asal China, Lin Dan yang baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa meskipun dia tidak akan lagi mewakili tim nasional Cina di kompetisi internasional, dia akan mendaftar untuk Shaanxi National Games 2021, Kejuaraan Nasional keenam, jika mungkin.

Lin Dan mengatakan bahwa ketika ia mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional, ia menyelesaikan salah satu tahapan kehidupan profesionalnya, dan paruh kedua hidupnya baru saja dimulai.

"Saya memilih untuk mundur dari tim nasional. Faktanya, suasana hati saya sangat rumit. Lagi pula, saya telah menghabiskan 20 tahun di tim nasional. Saya dengan bangga dapat memberi tahu siapa pun bahwa saya telah bermain untuk negara selama 20 tahun, yang merupakan sesuatu yang saya sangat banggakan," kata Lin Dan.

Lin Dan mengatakan bahwa momen paling mengesankan dalam karier tim nasional adalah ketika ia memenangkan kejuaraan dunia pertama, karena saat itulah impian masa kecilnya menjadi kenyataan. Lin Dan juga berkata dengan emosional.

"Saya menikmati waktu bersama keluarga saya sekarang, bermain dengan anak-anak, saya merasa sangat bahagia. Adapun pekerjaan di masa depan, saya pikir perusahaan akan mengaturnya, dan saya akan mencoba yang terbaik untuk bekerja sama," katanya.

"Adapun apakah saya bisa mencoba mengenai pertanyaan menjadi pelatih tim, saya secara visual mengamati bahwa jumlah pelatih untuk tim nasional saat ini sudah penuh," Lin Dan menambahkan.

Lin Dan juga mengambil kesempatan ini untuk menghilangkan salah satu topik yang paling dikhawatirkan oleh para penggemar, yaitu dia tidak sepenuhnya pensiun, hanya tidak akan bermain atas nama tim nasional Cina.

"Jika saya menambah berat badan di bulan Maret tahun depan, saya tidak akan bertarung lagi. Jika saya tidak menambah berat badan, saya akan terus bekerja keras. Saya juga berharap memiliki kesempatan untuk bekerja keras untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional 2021."

"Untuk Sejauh ini, saya telah berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional ke-5, jadi jika semuanya berjalan dengan baik, saya berharap untuk bermain di Kejuaraan Nasional lain," tegas juara Malaysia Open 2019 itu.

Artikel Tag: lin dan, badminton china, Pensiun

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini