Indra Wijaya Percaya Goh Jin Wei Akan Berjuang ke Bentuk Terbaiknya

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 13 Apr 2021, 03:30 WIB
Indra Wijaya Percaya Goh Jin Wei Akan Berjuang ke Bentuk Permainan Terbaiknya

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Masa-masa sulit tidak bertahan lama, tetapi orang-orang tangguh bertahan, seperti pebulutangkis tunggal putri, Goh Jin Wei.

Harapan ditempatkan pada peraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu untuk kembali dengan gemilang di turnamen pertamanya setelah lebih dari setahun di Orleans Masters di Perancis bulan lalu, tetapi ia kalah tipis dari unggulan teratas Pornpawee Chochuwong dari Thailand 21-14 dan 21 -13 di babak perempat final.

Bagi pelatih kepala tunggal putri tim nasional asal Indonesia, Indra Wijaya, itu masih awal yang bagus.

“Jin Wei tidak melangkah jauh tapi dia benar-benar menunjukkan bahwa dia berada di jalur yang benar menuju sukses lagi ... dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya dan peringkat dunianya,” kata Indra Wijaya.

Turnamen terakhir pemain berusia 21 tahun itu adalah kejuaraan Beregu Asia pada Februari di Manila tahun lalu.

Goh Jin Wei masih berusaha untuk mendapatkan kembali bentuknya yang membuatnya menantang beberapa dari 10 pasangan teratas di dunia pada tahun 2017 tetapi kemajuannya terhambat karena penyakit perut.

Dia akhirnya menjalani prosedur kolektomi pada pertengahan 2019, yang membuatnya baru kembali pada awal 2020 dan saat ini berada di peringkat 121 di peringkat dunia. Tempat terbaiknya adalah 26 dunia pada tahun 2017 lalu.

Alih-alih menunjuknya untuk Malaysia Open dari 25-30 Mei di Axiata Arena, Indra Wijaya telah menargetkan untuk dua kompetisi Eropa bulan depan yakni Spain Masters dari 18-23 Mei di Huelva dan Austria Open dari 27-30 Mei di Graz.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk menurunkannya di Malaysia Open, kami lebih suka melakukannya dengan lambat. Saya sudah beri nama dia untuk dua turnamen Eropa, dengan harapan dia bisa meningkatkan rangkingnya," kata Indra.

“Dia telah melalui masa-masa sulit tetapi sekarang, dia sedang dalam perjalanan menuju pemulihan. Saya senang dengan sikapnya dalam latihan dan saya memperkirakan dia hanya akan bergerak maju dari sini," ungkapnya.

Selain Jin Wei, pemain lain di bawah asuhan Indra adalah S. Kisona, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan, Myisha Khairul dan K. Letshanaa. Myisha dipromosikan dari Sekolah Olahraga Bukit Jalil.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, indra wijaya

3479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini