Indra Wijaya Genjot Para Pemainnya Untuk Persiapan Piala Sudirman 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Agu 2021, 14:30 WIB
Indra Wijaya Genjot Para Pemainnya Untuk Persiapan Piala Sudirman 2021

Goh Jin Wei-Kisona/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putri tim nasional Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya siap memantapkan persiapan tim setelah beberapa bulan penuh dengan tantangan.

Timnya telah habis setelah mantan runner-up Kejuaraan Dunia Junior Lee Ying Ying mengundurkan diri pada awal April dari tim nasional menyusul kekalahan putaran pertama dari Iris Wang dari Amerika Serikat di Orleans Masters pada akhir Maret. Dia adalah korban kedua dalam tim setelah Soniia Cheah dikeluarkan dari tim awal tahun ini.

Bintang-bintang menjanjikan seperti S. Kisona dan Goh Jin Wei memulihkan beberapa harapan ketika mereka menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-2 di Spain Masters pada bulan Juni tetapi keduanya kehilangan banyak waktu pelatihan setelah mereka dipastikan positif Covid-19 ketika mereka kembali ke rumah.

“Kisona dan Jin Wei dikarantina selama dua minggu setelah mereka kembali. Kemudian diperpanjang satu minggu lagi,” kata Indra Wijaya.

“Ketika kami pikir semuanya baik-baik saja, Kisona dan Jin Wei dinyatakan positif Covid-19, dan mereka harus menjalani karantina 10 hari wajib lainnya. Semuanya baik-baik saja sekarang, mereka kembali berlatih tetapi mereka memiliki beberapa hal yang harus dilakukan."

Kisona dan Jin Wei sedang dipersiapkan untuk Piala Sudirman dari 26 September-3 Oktober di Vantaa, Finlandia, sementara tiga pemain lainnya dalam tim, Eoon Qi Xuan, Myisha Khairul dan K. Letshanaa bersiap untuk Polandia International mulai 23 September -26 di Zakopone.

Indra Wijaya mengatakan bahwa kualitas yang ditunjukkan Kisona dan Jin Wei setara dalam latihan.

“Kisona, bagaimanapun, lebih baik di turnamen. Dia menunjukkan kelasnya dalam perjalanan untuk memenangkan Spanyol Masters dan telah meningkat. Jin Wei belum mencapai potensinya tetapi sedang menuju ke arah yang benar," katanya.

“Sayang sekali mereka kehilangan waktu dalam latihan. Ini adalah masa yang penuh tantangan. Rencana kami terus berubah dan kami harus melakukan penyesuaian cepat."

“Tapi begitulah adanya dan kami harus terus bergerak maju. Untuk saat ini, kami akan mempersiapkan Jin Wei dan Kisona untuk Piala Sudirman," Indra Wijaya menyimpulkan.

Malaysia adalah unggulan kedelapan dalam Piala Sudirman tahun ini dan akan mengandalkan pemain tunggal putra nomor satu nasional, Lee Zii Jia dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di ganda putra.

Di ganda putri, mereka akan mengandalkan M. Thinaah/Pearly Tan dengan absennya Chow Mei Kuan, yang mundur dari timnas pekan lalu. Mei Kuan telah membentuk kemitraan No. 1 dengan Lee Meng Yean.

Di ganda campuran, mereka mungkin bergantung pada salah satu pasangan ini yakni Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dan Choong Hon Jian/Toh Ee Wei.

Malaysia hanya sekali mencapai babak semifinal di Piala Sudirman di China pada 2019, sebelum mereka kalah 0-3 dari tuan rumah yang akhirnya keluar sebagai juara.

Artikel Tag: indra wijaya, Kisona Selvaduray, Goh Jin Wei, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indra-wijaya-genjot-para-pemainnya-untuk-persiapan-piala-sudirman-2021
2983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini