Indra Wijaya Desak Letshanaa Buktikan Diri di Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 17 Nov 2020, 21:00 WIB
Letshanaa Diharapkan Bisa Buktikan Diri di Tim Nasional Malaysia

Letshanaa/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya sangat menantikan untuk melihat bagaimana anak muda K. Letshanaa menghadapi tekanan dalam Kejuaraan Junior Nasional (senior vs junior) yang dimulai besok di Akademi Bulu Tangkis Malaysia.

Letshanaa yang kini berusia 17 tahun, dan Eoon Qi Xuan berusia 20 tahun, adalah dua pemain pratama yang akan menghadapi pebulutangkis junior Myisha Mohd Khairul dan Tan Zhing Yi, yang menempati posisi teratas Grup A pada turnamen peringkat junior sebelumnya bulan lalu.

Menurut Indra Wijaya, kini saatnya Ia turun tangan untuk membuktikan mengapa dirinya pantas bertahan di skuat senior.

"Ini tidak akan mudah karena Letshanaa akan bermain di bawah banyak tekanan," kata Indra.

"Ketika dia bermain melawan rekan tim seniornya, dia tidak akan mendapatkan tekanan apa-apa, tapi ketika melawan junior lainnya, dia punya lebih banyak untuk dimainkan. Saya ingin dia berani, saya ingin dia membuktikan diri dan memperkuat posisinya di tim senior,” ungkap Indra.

Sementara pelatih Indonesia itu tidak berpikir bahwa sang pemain akan diturunkan ke skuad junior jika dia tidak melakukannya dengan baik, dia tidak ingin pemain muda itu berpuas diri.

Letshanaa, yang mengantongi gelar kejuaraan nasional U-16 tahun lalu, adalah salah satu dari sedikit talenta luar biasa yang dilacak dengan cepat oleh BAM ke dalam skuad senior nasional akhir tahun lalu.

Indra Wijaya, yang saat ini membawahi enam pemain senior, juga berharap juniornya bisa tampil bagus.

"Saya senang melihat bagaimana para junior akan tampil juga. Jika mereka melakukannya dengan baik, itu untuk kebaikan semua orang," katanya.

"Saat ini, enam pemain di bawah asuhan saya adalah yang terbaik yang Malaysia miliki. Jika lebih banyak pemain bisa naik peringkat, itu akan bagus," tegas Indra Wijaya.

Artikel Tag: Letshanaa, indra wijaya, Malaysia

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini