Indonesia Terancam Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Des 2021, 15:45 WIB
Indonesia Terancam Mundur Dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim nasional bulu tangkis Indonesia, dikabarkan akan mundur dari Kejuaraan Dunia 2012 yang akan dimulai pada Minggu di Huelva, Spanyol. Meski belum ada konfirmasi resmi terkait hal tersebut, namun dapat dipahami bahwa keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian baru Covid-19, Omicron.

Jika Indonesia mundur, dunia bulu tangkis tentu akan kehilangan gemerlapnya dengan absennya bintang-bintang top dunia yakni juara ganda putri Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra peringkat 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, peringkat dua dunia Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, peringkat 8 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran peringkat 6 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tunggal putra peringkat 5 dunia Anthony Sinisuka Ginting serta peringkat 7 dunia Jonatan Christie.

Dapat dipahami bahwa keputusan Merah Putih dibuat setelah berakhirnya putaran tiga turnamen World Tour Asia pada hari Minggu di Bali International Convention Center.

Jika ini terjadi, ini bukan pertama kalinya tim Merah Putih ditarik keluar keluar dari turnamen besar sebelum acara dimulai. Tahun lalu, dunia bulu tangkis dijejutkan dengan mundurnya Kevin Sanjaya dan kawan-kawanb dari putaran final Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark karena pandemi Covid-19.

Namun, Piala Thomas dan Uber yang akhirnya ditunda hingga Oktober tahun ini, Indonesia ikut serta dan sukses memenangkan Piala Thomas untuk pertama kalinya dalam 19 tahun.

Dengan Omicron menyebarkan ketakutan di seluruh dunia, lebih banyak negara dipresiksi dapat menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung pekan depan di Huelva Spanyol.

Artikel Tag: Indonesia, Kejuaraan Dunia 2021, Huelva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-terancam-mundur-dari-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis
1065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini