Indonesia Open Termasuk Salah Satu Turnamen Besar yang Dibatalkan Karena Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Apr 2020, 11:45 WIB
Indonesia Open Termasuk Salah Satu Turnamen Besar yang Dibatalkan Karena Covid-19

Pertandingan Eksibisi Ganda Putra/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Turnamen bergengsi Indonesia Open adalah salah satu dari sejumlah kejuaraan bulu tangkis yang dibatalkan karena pandemi COVID-19, kata pengumuman Federasi Badminton Dunia pada Senin (6/4).

Indonesia Open, yang dijadwalkan akan diadakan di Istora Senayan Jakarta pada 16 hingga 21 Juni 2020, adalah salah satu dari tiga turnamen kategori BWF Super 1000 yang dijadwalkan diadakan tahun ini (All England dan China Open).

Sementara All England Open diadakan sesuai jadwal di Birmingham Arena pada awal bulan Maret lalu, nasib turnamen Super 1000 ketiga di China Open pada bulan September belum diputuskan.

Turnamen yang juga ditangguhkan adalah Australia Open Super 300, Thailand Open Super 500 dan Rusia Open Super 300ketika BWF mengumumkan penangguhan acara untuk tiga bulan ke depan dari Mei, Juni hingga Juli 2020.

"Meningkatnya pandemi COVID-19 secara global telah membuat semua pihak mengkonfirmasi penangguhan turnamen ini," kata badan dunia dalam sebuah pernyataan pada Senin (6/4) malam waktu setempat.

"Kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial dan juga komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi prioritas utama."

Organisasi dunia itu membekukan peringkat dunianya untuk para pemain pekan lalu dan mengatakan bahwa mereka juga akan mengevaluasi dampak penjadwalan ulang untuk kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo ke tahun 2021 karena pandemi Covid-19 .

"Proses peninjauan ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa minggu di mana BWF akan membuat pengumuman lebih lanjut," tambahnya.

Artikel Tag: Indonesia Open 2020, BWF, Virus Corona, olimpiade tokyo 2020

1366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini