Indonesia Open Jadi Salah Satu Turnamen Terbaik BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jul 2018, 20:30 WIB
Indonesia Open Jadi Salah Satu Turnamen Terbaik BWF

Konferensi Pers Usai Indonesia Open 2018/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen Indonesia Open tahun ini yang berubah nama dari Super Series Premier menjadi World Tour Super 1000, menyajikan tontonan yang sangat berkelas dan menghibur. Federasi Badminton Dunia (BWF) pun mengakui bahwa Indonesia Open adalah salah satu turnamen terbaik yang pernah diselenggarakan oleh mereka.

Hal itu diungkapkan oleh Event Director BWF, Darren Parks, yang menyatakan bahwa selain hadiah yang sangat fantastis melebihi dua turnamen yang sama level 1000 yakni All England Open dan China Open dengan total mencapai USD 1.250.000 atau berkisar 17,5 miliar rupiah, Indonesia Open juga menyajikan pertarungan kelas dunia dan tentunya gegap gempita ribuan penonton yang memadati Istora Senayan Jakarta membuat turnamen ini berbeda dengan kejuaraan lainnya.

"Kami berterima kasih kepada PBSI, Blibli dan semua pihak yang sudah bekerja keras di event ini. Sudah lama turnamen ini menjadi yang terbaik, tahun ini Blibli Indonesia Open selangkah lebih baik dan membuat bulutangkis bisa dinikmati," kata Parks yang menyebut Istora sebagai salah satu tempat pertandingan bulutangkis terbaik.

"Saya sudah beberapa kali menyaksikan turnamen-turnamen, saya rasa ini adalah salah satu yang terbaik. Fans datang kemari dan tentunya apa yang mereka dapat di sini akan terkenang di ingatan mereka," tambah Parks.

Tak hanya sukses dalam penyelenggarakan, PBSI juga sukses dalam hal prestasi, di mana dua gelar berhasil diraih oleh anak-anak Cipayung dari sektor ganda putra atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta ganda campuran atas juara dunia 2017 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Kita patut bersyukur karena turnamen ini bisa diselesaikan dengan baik, selamat dan sukses. Ini semua karena kerja keras kita semua. Hasilnya pun tidak mengecewakan, kita dapat dua gelar," kata Budiharto.

Setelah keberhasilan merengkuh dua gelar juara di kandang sendiri, para pebulutangkis Indonesia akan istrirahat sejenak guna mempersiapkan diri untuk turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung di Nanjing China pada akhir Juli mendatang, serta Kejuaraan Asian Games di Jakarta pada Agustus 2018.

Artikel Tag: Indonesia Open 2018, BWF, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-open-jadi-salah-satu-turnamen-terbaik-bwf
2328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini