banner babe

Indonesia Open 2019: Fukushima/Hirota Sukses Pertahankan Gelar

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 22 Jul 2019, 09:30 WIB
Indonesia Open 2019: Fukushima/Hirota Sukses Pertahankan Gelar

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses mempertahankan gelar yang mereka raih tahun setelah di final Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000, berhasil menundukkan seniornya di tim nasional Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Fukushima/Hirota yang menempati unggulan kedua, berhasil menundukkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Misaki/Ayaka dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam tempo 51 menit.

Fukushima/Hirota tak mengalami banyak kesulitan di game pertama dan banyak memberikan tekanan kepada seniornya. Sebaliknya, Misaki/Ayaka hanya bermain bertahan sepanjang pertandingan dan terus mengikuti pola permainan Fukushima/Hirota yang berhasil mengamankan pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Permainan Misaki/Ayaka membaik di game kedua dan berusaha untuk bisa bangkit dan mengendalikan permainan. Namun kecepatan Fukushima/Hirota gagal diantisipasi dengan baik oleh Misaki/Ayaka di momen kritis untuk kemudian berhasil membalikan keadaan, sekaligus menghentikan perlawanan Misaki/Ayaka dan meraih gelar Indonesia Open 2019.

Menurut Fukushima, permainan tempo cepat yang mereka lakukan adalah kunci keberhasilan menaklukkan Misaki/Ayaka yang bermain tak seperti biasanya.

"Kami bisa bermain dengan tempo cepat dan mematikan serangan lawan. Di game kedua, lawan bisa membaca permainan kami," kata Fukushima usai laga.

"Di game pertama, kami merasa tidak ada kesulitan, waktu game kedua, senior kami tidak dalam kondisi yang fit. Kami coba main cepat dan menyerang," tambah Hirota.

Dengan hasil ini, Fukushima/Hirota sukses mempertahankan gelar yang Ia raih tahun lalu. Menariknya, tahun lalu mereka juga mengalahkan kompatriotnya di tim nasional Jepang yang merupakan juara dunia 2018, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Artikel Tag: Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Misaki Matsutomo, Ayaka Takahashi, Indonesia Open 2019

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini