Indonesia Menang 5-0 Atas Filipina, Susi: Sesuai Prediksi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Feb 2020, 22:00 WIB
Indonesia Menang 5-0 Atas Filipina, Susi: Sesuai Prediksi

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Tim putri Indonesia sukses mengawali penyisihan grup Kejuaraan Beregu Asia 2020 dengan impresif setelah mengandaskan tuan rumah dengan skor meyakinkan 5-0, dan Susi Susanti mengaku tidak heran karena itu sudah diprediksi sebelumnya.

Menempati unggulan kelima, tim putri Indonesia berhasil memastikan tiket perempat final dan tak banyak mengalami kesulitan menghadapi perlawanan para pemain Filipina. Hasil ini tentunya sesuai prediksi tim pelatih karena di atas kertas Greysia Polii dan kolega memang lebih diunggulkan secara ranking.

Satu-satunya kejutan yakni saat mantan juara dunia junior, Gregoria Mariska Tunjung yang harus bersusah payah mengalahkan pemain kidal tuan rumah, Airah Mae Nicole Albo, dengan rubber game 19-21, 21-11 dan 21-9.

Setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ruselli Hartawan dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto meraup poin penuh, pemain junior Indonesia, Putri Kusuma Wardani kemudian mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memastikan kemenangan 5-0 meskipun baru menjalani debut pertamanya di kejuaraan beregu.

"Hasil ini sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga, karena ini kan pengalaman pertama buat Putri, tapi ternyata di game pertama dia lepas, di game kedua bisa main normal," komentar Susi Susanti, manajer tim Indonesia, dikutip dari situs resmi PBSI.

Selanjutnya, tim putri Indonesia akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup Y melawanrunner-up Piala Uber 2018, Thailand untuk menentukan posisi juara grup Y pada Kamis (13/2) siang waktu setempat.

Laga ini bisa menjadi sangat penting bagi tim putri Indonesia karena raihan juara grup akan membuat peluang ke babak semifinal terbuka lebar karena di perempat final akan bertemu dengan runner-up dari grup lainnya sekaligus memastikan tiket ke putaran final Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark pada 16 hingga 24 Mei mendatang.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Kejuaraan Beregu Asia 2020, susi susanti

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini