Indonesia Masters 2022: June Wei Tumbangkan Unggulan Teratas Ng Tze Yong

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 22 Okt 2022, 15:00 WIB
Indonesia Masters 2022: June Wei Tumbangkan Unggulan Teratas Ng Tze Yong

Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis independen Cheam June Wei membalikkan keadaan pada rekan senegaranya dan pemain nasional No. 2 Ng Tze Yong untuk melaju ke semifinal Malang Indonesia Masters Super 100.

June Wei, saat ini peringkat 65 dunia, bermain dengan tekad dan ketekunan untuk mengalahkan unggulan teratas Tze Yong 16-21, 21-13, 21-19 di perempat final di Gor Platinum di Malang kemarin.

“Mereka berdua bermain bagus, itu semua karena beberapa poin terakhir di pertandingan terakhir di mana June Wei berada di atas angin untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatihnya Nova Widianto.

June Wei akan berhadapan dengan Lee Chia Hao dari Taiwan di semifinal.

Dan pemain Malaysia itu memiliki peluang bagus untuk mencapai final karena ia telah mengalahkan lawan peringkat 82 dunia di babak delapan besar Vietnam Open bulan lalu.

“Juni Wei menang terakhir kali mereka bertemu. Jika dia tampil bagus, dia akan mengalahkannya lagi,” tambah Nova.

Itu juga merupakan hari yang baik bagi Leong Jun Hao setelah ia mencapai semifinal setelah mengalahkan Cho Geonyeop (No. 496) dari Korea Selatan 12-21, 21-15, 21-7.

Pemain Malaysia itu akan membuat penampilan semifinal pertamanya di turnamen internasional melawan Son Wan-ho dari Korea Selatan lainnya.

Jun Hao kalah dari Wan Ho (No. 121) dalam dua game langsung di Malang Indonesia Challenge baru-baru ini.

“Saya bisa beristirahat dengan baik malam ini dan saya akan mempersiapkan pertandingan terberat saya melawan Wan-ho,” kata Jun Hao.

Penampilan Kisona berakhir setelah kalah dari pemain kualifikasi asal China Gao Fangjie 4-21 dan 10-21 di tunggal putri.

Pasangan ganda putra Mohd Haikal Nazri/Wan Arif Wan Junaidi juga tersingkir setelah kalah dari pasangan Indonesia Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana 13-21 dan 14-21.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Cheam June Wei, Malang Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-masters-2022-june-wei-tumbangkan-unggulan-teratas-ng-tze-yong
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini