Indonesia Masters 2020: Ganda Peringkat Satu Dunia Tak Mau Sesumbar Soal Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jan 2020, 18:00 WIB
Indonesia Masters 2020: Ganda Peringkat Satu Dunia Tak Mau Sesumbar Soal Olimpiade

Podium Ganda Campuran di Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran asal China peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong sekali lagi membuktikan kehebatannya di turnamen internasional. Terbaru, juara dunia dua edisi terakhir itu berhasil menjadi pemenang di turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 dengan mengalahkan rekan senegaranya di tim nasional, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Kemenangan di Istora Senayan Jakarta juga melanjutkan dominasi China di ganda campuran setelah pekan lalu di Malaysia Masters 2020 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Zheng/Huang juga berhasil menjadi pemenang dengan mengalahkan lawan yang sama di final.

Dua gelar beruntun di awal musim dan stabilnya penampilan Zheng/Huang dalam dua tahun terakhir juga menjadikan mereka favorit kuat untuk bisa mengklaim medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun ini.

Meskipun lebih diunggulkan, Zheng Siwei tak mau terlena dan besar kepala karena pertandingan akbar Olimpiade berbeda dengan turnamen World Tour lainnya, terlebih para pemain papan atas dari seluruh dunia juga tak akan tinggal diam dan akan terus berbenah untuk bisa menargetkan podium di Tokyo nanti.

"Belum dapat dipastikan apakah bisa menang di olimpiade, karena di pertandingan akan berbeda, punya tempat beda, teknik main beda, lawan beda," kata Zheng.

"Kami nggak berani besar kepala, mau fokus gimana caranya mengembangkan diri kami, kalaupun belum beruntung menang di olimpiade, kami akan menghargai prosesnya yang sudah berjalan selama ini," lanjut Zheng.

Gelar di Istora juga merupakan kemenangan ketiga secara beruntun bagi Zheng/Ya Qiong di Indonesia Masters sejak tahun 2018 lalu.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Ya Qiong, Wang Yi Lyu, Huang Dong Ping, Indonesia Masters 2020

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini