Indonesia Masters 2020: Anthony Menang, Axelsen Menanti di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jan 2020, 22:08 WIB
Indonesia Masters 2020: Anthony Menang, Axelsen Menanti di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses membalas kekalahannya pekan lalu dengan menundukkan pemain muda China yang tengah naik daun, Huang Yu Xiang di babak perempat final Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500.

Setelah sebelumnya kalah di babak pertama Malaysia Masters 2020 pekan lalu, Anthony sukses revans dengan mengalahkan Huang dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Jumat (17/1) malam WIB.

Tak mau mengulangi kesalahan pekan lalu, Anthony lebih siap bermain menghadapi Huang. Beberapa kali serangan yang Ia bangun mampu meraup poin beruntun untuk terus memimpin perolehan poin dengan keunggulan yang cukup jauh.

Tak ingin kehilangan momentum, Anthony tak membiarkan pemain China untuk bisa bangkit dan membalas. Telah mempelajari permainan Huang sebelumnya juga membuat Anthony berhasil mengendalikan permainan dengan lebih baik untuk kembali bisa menguasai game kedua dan memastikan tiket semifinal Indonesia Masters 2020.

"Tadi saya bisa menjalankan strategi yang sudah direncanakan sama pelatih. Sebenarnya secara garis besar saya sudah tahu main tipe dia bagaimana," kata Anthony.

"Waktu di Malaysia saya kecolongan, dia sudah pelajari permainan saya sebelumnya, jadi dia ubah sedikit. Di Malaysia dia banyak main datar di depan, tadi hampir sama, tapi saya sudah siap," lanjut pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Selanjutnya di babak empat besar (18/1), Anthony Ginting akan menantang mantan juara dunia asal Denmark, Victor Axelsen yang di babak perempat final lainnya berhasil menyingkirkan tunggal putra asal China, Zhao Jun Peng lewat kemenangan tiga game dengan skor 20-22, 21-13 dan 21-7 dalam tempo 51 menit.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Huang Yu Xiang, victor axelsen, Indonesia Masters 2020

1904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini