Indonesia Masters 2019: Adnan/Mychelle Gagal Jadi Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Okt 2019, 06:30 WIB
Indonesia Masters 2019: Adnan/Mychelle Gagal Jadi Juara

Podium Ganda Campuran Yuzu Indonesia Masters 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystinne Bandaso harus puas menjadi runner-up di turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 yang menyediakan hadiah total USD 75.000 atau berkisar 1 miliar rupiah.

Adnan/Mychelle yang menempati unggulan kelima, gagal menundukkan Zhang/Guo lewat pertarungan ketat tiga game yang cukup mendebarkan selama 68 menit dengan skor 18-21, 21-16 dan 28-26.

Permainan ketat sudah terjadi sedari menit awal game pertama, namun banyaknya kesalahan yang mereka lakukan justru menjadi bumerang bagi Adnan/Mychelle hingga membuat pasangan China berhasil mengamankan game ini.

Permainan Adnan/Mychelle menjadi lebih baik di game kedua. Perubahan pola yang mereka lakukan juga membuat Zhang/Guo kewalahan hingga memberikan kesempatan besar bagi Adnan/Mychelle untuk bisa menutup game kedua.

Tak mau kalah, kedua pasangan bergantian menyerang dan saling kejar-mengejar angka hingga kemenangan game inipun harus dilakukan lewat setting. Permainan mendebarkan dimulai saat Adnan/Mychelle meraih match point terlebih dahulu dalam kedudukan 20-19, namun pasangan China tak tinggal diam dan terus bertahan hingga empat match point dalam kedudukan 22-21, 25-24 dan 26-25 sebelum Zhang/Guo tampil mengejutkan untuk meraup tiga angka beruntun hingga berhasil membalikan keadaan dan mengklaim gelar ganda campuran Yuzu Indonesia Masters 2019.

"Game pertama kami nggak sabar dan terlalu terburu-buru. Game kedua kami coba lebih sabar, dan akhirnya bisa lebih baik permainannya. Game ketiga di saat poin-poin akhir mungkin kurang beruntung saja, dan karena ingin cepat menang, jadinya malah kurang sabar. Terus saya sendiri di poin akhir banyak mati sendiri, " ujar Adnan.

Dengan kekalahan ini, ganda campuran dipastikan gagal mempertahankan gelar yang tahun lalu diraih oleh pasangan peringkat 19 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Tag: Adnan Maulana, Mychelle Crhystinne Bandaso, Yuzu Indonesia Masters 2019

1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini