Indonesia Kirim Wakil Semua Sektor di BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Des 2022, 07:30 WIB
Indonesia Kirim Wakil Semua Sektor di BWF World Tour Finals 2022

Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk kekuatan besar seperti Indonesia, adalah fakta yang aneh bahwa, di luar ganda putra, mereka tidak memiliki gelar di kategori lain di final musim (Superseries atau World Tour Finals) sejak 2008.

Kali ini mereka memiliki kesempatan untuk membuat terobosan baru, dengan kualifikasi di kelima kategori.

Pasangan veteran, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan memenangkan tiga mahkota Final untuk Indonesia, pada tahun 2013, 2015 dan 2019. Sementara mereka memiliki musim yang luar biasa, itu akan membuat mereka kesal karena mereka tidak dapat merebut gelar meskipun berada di empat final, termasuk All England. dan Kejuaraan Dunia. Bangkok menyajikan kesempatan terakhir, untuk menyelesaikan musim dengan tinggi.

Rekan senegaranya yang lebih muda, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto , tampil tahun ini dengan merebut empat gelar dari delapan final. Ganda putra memiliki lapangan level terbanyak di kompetisi, namun rekor Alfian/Ardianto musim ini membuat mereka sedikit difavoritkan.

Pesaing kuat Merah Putih lainnya di nomor ganda adalah Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti . Pasangan andalan Indonesia itu menikmati musim pertama yang luar biasa sejak dipasangkan, dimulai dengan final di Indonesian Masters, dan memenangkan gelar di Malaysia dan Singapore Open 2022. Gaya agresif habis-habisan mereka, yang agak tidak biasa di ganda putri, menjadikan mereka pasangan yang spektakuler untuk ditonton.

Pasangan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari adalah wakil Indonesia di ganda campuran, dengan performa terbaiknya musim ini menjadi runner-up di Malaysia Masters. Mengingat dominasi tiga pasangan teratas dalam kategori tersebut, akan ada tekanan yang relatif lebih kecil pada Rivaldy/Mentari, dan itu bisa memberi mereka jendela untuk satu atau dua kekalahan.

Indonesia punya kekuatan yang tak diragukan lagi di tunggal putra, yakni Jonatan Christie  dan Anthony Sinisuka Ginting . Jonatan Christie membuat tiga final berturut-turut di awal tahun, sementara Ginting merayakan gelar di Singapore dan HYLO Opens.

Dengan kehadiran Viktor Axelsen yang luar biasa di tunggal putra, akan menarik untuk melihat bagaimana Christie dan Ginting harus berpapasan dengan favorit di acara final tahun ini. Ginting telah kalah dalam lima pertandingan dari Axelsen tahun ini, sementara Christie juga tidak bisa melukai pemain Denmark itu dalam satu pertemuan mereka. Akankah mereka tiba di Bangkok dengan beberapa senjata berbeda?

Penantang Indonesia di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung , akan mengambil hati dari tahun di mana dia menunjukkan banyak hati. Jika di musim-musim sebelumnya dia belum memenuhi potensinya, di tahun 2022 dia jauh lebih agresif, bahkan mencatatkan kemenangan beruntun atas Akane Yamaguchi  di Malaysia. Mencapai final di babak kualifikasi terakhir membantunya masuk daftar ke Bangkok setelah mundurnya Pusarla V Sindhu. Tunjung tidak akan menjadi salah satu favorit di tunggal putri, tapi itu cocok untuknya, dan jika dia menyesuaikan dengan performa yang dia tunjukkan di Malaysia, mungkin akan ada beberapa kejutan.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-kirim-wakil-semua-sektor-di-bwf-world-tour-finals-2022
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini