India Tunda Premier Badminton League Karena Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Nov 2020, 07:30 WIB
India Tunda Premier Badminton League Karena Covid-19

Hendra Setiawan-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: India Premier Badminton League (PBL) musim keenam , yang dijadwalkan akan diadakan pada jendela Desember-Januari, telah diputuskan ditunda karena pandemi COVID-19.

Prasad Mangipudi, Managing Director Sportzlive, yang merupakan tuan rumah resmi kompetisi liga selama bertahun-tahun, membenarkan perkembangan tersebut.

“Nah, kesehatan dan keselamatan semua adalah yang terpenting, setelah mempertimbangkan dengan cermat semua pedoman, protokol dan komitmen serta diskusi dengan BAI, kami memutuskan untuk mencari kemungkinan tanggal hanya tahun depan,” kata Prasad.

“Kami telah berusaha sebaik mungkin untuk melihat bahwa PBL tidak mengalami break. Tapi, karena pandemi Covid-19, kami tidak punya pilihan selain menunda dan mencari kemungkinan jendela pada Juni tahun depan,” ungkap Prasad kepada Sportstar, Jumat (27/11) .

Gelombang kedua dari pandemi Covid-19 yang melanda Delhi dan kota-kota besar lainnya dengan keras adalah salah satu alasan utama di balik keputusan India untuk menunda kompetisi liga dengan hadiah terbesar di luar naungan BWF itu.

“Dan, kami juga telah menulis kepada beberapa pemain besar untuk meminta konfirmasi mereka untuk bermain mengingat leg Bulu Tangkis Asia diadakan sekitar waktu yang sama. Tapi, belum ada konfirmasi karena para pemain kurang yakin dengan jadwal internasional dan juga tidak tertarik karena krisis,” kata Prasad.

“Idealnya, saya ingin PBL Juni jauh sebelum Olimpiade. Sebab, meskipun kami memiliki kesempatan menjadi tuan rumah setelah Olimpiade tahun depan, itu akan terlalu dekat dengan jendela musim depan yang mungkin tidak praktis,” jelasnya.

“Kami sudah menginformasikan kepada Asosiasi Bulutangkis India tentang kesulitan untuk maju dengan."

"Namun ada rencana untuk mengenalkan akar rumput serta kegiatan bulu tangkis lainnya guna mengembalikan kompetisi bulu tangkis jelang musim depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: India, PBL, Covid-19

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini