India Tak Akan Sia-siakan Momentum Kemenangan di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Jun 2022, 15:30 WIB
India Tak Akan Sia-siakan Momentum Kemenangan di Piala Thomas

Tim Thomas India/[Foto:Sportstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejutan kemenangan Piala Thomas India telah memberikan kesempatan kepada para petinggi bulutangkisnya untuk mengubah profil permainan di negara gila kriket dan mereka bertekad untuk tidak menyia-nyiakannya.

India mengguncang dunia bulu tangkis bulan lalu dengan kemenangan 3-0 atas juara bertahan Piala Thomas Indonesia di final kejuaraan beregu putra bergengsi di Bangkok.

Impact Arena adalah tempat yang tepat untuk India, memainkan final perdananya, untuk mengejutkan juara 14 kali Indonesia dan menjadi satu-satunya negara keenam yang memenangkan trofi yang didambakan.

Editorial telah ditulis, penghargaan uang tunai diumumkan dan Perdana Menteri Narendra Modi memimpin penghormatan kepada pemain Lakshya Sen, Kidambi Srikanth, HS Prannoy, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy.

"Hanya sedikit orang di India yang tahu tentang Piala Thomas, dan dalam semalam para pemainnya telah menjadi nama besar," kata sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) Sanjay Mishra kepada Reuters.

"Upaya kami adalah membangun euforia ini. Perdana menteri kami mengatakan harus ada peningkatan lima kali lipat dalam jumlah pemain bulu tangkis di negara ini."

Banyak yang percaya bahwa kemenangan Piala Thomas dapat berpengaruh pada bulu tangkis seperti yang dilakukan oleh kemenangan Piala Dunia 1983 untuk kriket di India. Mishra melihat itu sebagai harapan yang adil.

Sementara Otoritas Olahraga India mengurus pelatihan dan perjalanan, BAI merekrut 30 pelatih dan membangun setengah lusin pusat pelatihan baru di seluruh negeri.

"Memenangkan Piala Thomas adalah mimpi yang menjadi kenyataan, tetapi sekarang memulai tugas yang lebih berat - mempertahankan level ini," kata Mishra.

"Kami sedang mempersiapkan set pemain berikutnya yang akan siap untuk menggantikan tanaman saat ini dalam dua tahun ke depan."

'DORONGAN'

BAI juga telah mendapat persetujuan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk menjadi tuan rumah bagi dua turnamen internasional Challenge, kata Mishra.

Bulu tangkis telah membawa Negeri Hindustan meraih medali Olimpiade di tiga Olimpiade terakhir, dua di antaranya melalui PV Sindhu, yang juga meraih emas Kejuaraan Dunia pada 2019.

"Kami telah sukses di tingkat individu tetapi memenangkan gelar tim putra sangat besar," Tuhin Mishra, direktur pelaksana perusahaan manajemen bakat Baseline Ventures, mengatakan kepada Reuters.

"Sindhu telah melakukannya dengan baik dalam lima tahun terakhir, tetapi kami juga melihat lonjakan besar dalam bulu tangkis pria belakangan ini."

Baseline mewakili, antara lain, Sindhu dan empat dari lima pemain di tim Piala Thomas itu.

"Sorotan media, pujian dari perdana menteri dan kabinetnya, tweet dari bintang Bollywood dan pemain kriket, inilah dorongan yang dibutuhkan bulu tangkis," kata Tuhin Mishra.

“Setidaknya empat merek telah mengejar Lakshya Sen, yang memenangkan medali perunggu Kejuaraan Dunia tahun lalu dan mencapai final All England Open tahun ini. Ini akan menginspirasi pemain generasi baru. BAI telah melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini dan mereka harus memastikan pasokan pemain berbakat yang bisa bermain di level ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: India, kidambi srikanth, HS Prannoy, PV Sindhu, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-tak-akan-sia-siakan-momentum-kemenangan-di-piala-thomas
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini