India Satu Grup Dengan Malaysia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Feb 2023, 14:30 WIB
India Satu Grup Dengan Malaysia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : India mendapat undian yang layak setelah ditempatkan bersama Malaysia, UEA, dan Kazakhstan di Grup B di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang dijadwalkan akan diadakan di Dubai dari 14 hingga 19 Februari mendatang.

Sebanyak 17 tim akan berjuang untuk mendapatkan penghargaan di kejuaraan kontinental dan undian untuk hal yang sama diumumkan pada hari Selasa di Dewan Olahraga Dubai di hadapan peraih medali ganda Olimpiade P V Sindhu.

Ajang bergengsi yang akan kembali digelar setelah edisi sebelumnya dibatalkan akibat pandemi COVID-19 pada 2021 ini akan digelar di Dubai Exhibition Centre.

Juara bertahan China, Korea, Singapura dan Uzbekistan berada di Grup A, sementara Grup C terdiri dari Indonesia, Thailand, Bahrain, Suriah dan Lebanon dan juara 2017 Jepang, China Taipei, peraih medali perunggu edisi lalu Hong Kong dan Pakistan berada di Grup D.

Cina, Jepang, Indonesia, dan Malaysia adalah empat tim unggulan teratas kejuaraan yang akan menjadi kualifikasi untuk Piala Sudirman 2023.

Semua tim di grup akan bertanding dalam format round robin dengan dua tim teratas maju ke babak sistem gugur.

Setiap pertandingan akan terdiri dari dua pertandingan tunggal dan tiga pertandingan ganda.

Tim India terdiri dari Sindhu, Aakarshi Kashyap, juara Commonwealth Games Lakshya Sen, peringkat 9 dunia HS Prannoy, peringkat 5 dunia Satwiksairaj Ranikreddy dan Chirag Shetty, Krishna Prasad Garga dan Vishnuvardhan Goud P serta peraih medali perunggu Commonwealth Games Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand, Ashwini Bhat/Shikha Gautam, pasangan ganda campuran Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto.

India gagal melewati babak perempat final pada edisi perdananya pada 2017 dan mengakhiri kompetisi di babak penyisihan grup pada 2019.

Artikel Tag: India, Malaysia, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-satu-grup-dengan-malaysia-di-kejuaraan-beregu-campuran-asia-2023
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini