India Open 2024: Busanan Ongbamrungphan Singkirkan Yamaguchi di 16 Besar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 19 Jan 2024, 08:15 WIB
India Open 2024: Busanan Ongbamrungphan Singkirkan Yamaguchi di 16 Besar

Busanan Ongbamrungphan/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Impian Busanan Ongbamrungphan di Olimpiade Paris 2024 mendapat dorongan besar saat ia mengejutkan Akane Yamaguchi 21-11 dan 21-19 di YONEX-SUNRISE India Open 2024 pada hari Kamis.

Busanan Ongbamrungphan memulai dengan baik dan menahan rasa gugup untuk memastikan kemenangan dalam game langsung, kemudian menjelaskan bagaimana rencananya untuk mengontrol kecepatan permainan sejak awal membuahkan hasil.

“Akane sangat bagus dalam permainan bertahannya, dan sangat sulit untuk bermain bersamanya setiap saat,” kata Busanan.

“Dia bisa mendapatkan setiap pukulan yang saya lakukan. Saya hanya mencoba untuk terus berkata pada diri sendiri, 'Ya, kamu bisa melakukannya, satu kesempatan lagi, teruskan'.”

Busanan sadar bahwa kesempatannya di Olimpiade bertumpu pada dua kuota untuk Thailand.

“Kami hanya punya dua tiket Olimpiade, jadi empat atau lima pemain kami harus berusaha keras untuk mendapatkan dua tiket itu,” ujarnya.

“Saya hanya berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya dan terus menjalani satu kompetisi, satu pertandingan pada satu waktu.”

Sementara Ongbamrungphan dan Yamaguchi telah kembali dari cedera panjang, mantan juara dunia asal Jepang ini menyadari bahwa dia masih berusaha untuk mendapatkan kembali pergerakan optimalnya.

“Saya pikir secara fisik, saya masih harus banyak belajar,” kata Yamaguchi.

“Perjalanan saya masih panjang dalam hal kecepatan gerakan dan akurasi tembakan saya.”

Tunggal putra juga mengalami beberapa kekecewaan besar. Koki Watanabe melampaui dan akhirnya mengalahkan peringkat 3 dunia Li Shi Feng 21-14 13-21 21-9, memuji kecepatan pergerakannya atas kemenangannya.

“Karena dia (Li) jauh lebih tinggi, alih-alih menyamai pukulannya, saya mulai bergerak lebih cepat di lapangan,” katanya.

“Dia mempunyai jangkauan, jadi jika saya menghancurkannya, dia akan mengambilnya dengan satu langkah. Jadi, saya mencoba memasukkan kok ke tubuhnya untuk menyulitkannya."

Artikel Tag: Busanan Ongbamrungphan, Akane Yamaguchi, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2024-busanan-ongbamrungphan-singkirkan-yamaguchi-di-16-besar
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini