India Open 2023: Pemain Dari Enam Negara Wajib PCR Sebelum Keberangkatan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Jan 2023, 23:30 WIB
India Open 2023: Pemain Dari Enam Negara Wajib PCR Sebelum Keberangkatan

PV Sindhu-Chen Yufei/[Foto:Thehindu]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada ancaman nyata terhadap Yonex Sunrise India Open 2023 dari Covid-19. Namun, pengaturan rumi telah diberlakukan oleh penyelenggara untuk menangani apapun kontingensi.

Asosiasi Bulutangkis India (BAI) mengatakan pada Selasa bahwa turnamen dengan hadiah uang $900.000 atau berkisar 14 miliar rupiah itu, yang sekarang telah ditingkatkan menjadi World Tour Super 750, akan dimainkan di KD Jadhav stadion IG di New Delhi mulai 17 hingga 22 Januari mendatang.

Setelah jeda dua tahun ketika edisi dibatalkan pada tahun 2020 dan 2021 karena Covid-19, India Open kembali digelar pada 2022 di tengah pembatasan yang lebih ketat dan hanya tertutup untuk melihat beberapa bintang yang berpartisipasi jatuh sakit selama turnamen. Itu menyebabkan penarikan menit-menit terakhir dan pemain lain diberikan bye ke babak berikutnya.

Pengalaman mengerikan itu tidak menyurutkan tekad BAI untuk menggelar pertunjukan akbar kali ini, bahkan jika dihadapkan dengan kemungkinan wabah Covid sebelum dimulainya turnamen.

Pengaturan yang rumit telah dilakukan untuk memeriksa perkembangan kasus, termasuk setiap hari pengujian pemain di tempat pertandingan.

Turnamen akan tetap terbuka untuk penonton yang bisa menyaksikan langsung bintang favorit mereka beraksi, kecuali ada peringatan Covid19 baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Sesuai dengan pedoman terbaru oleh serikat pelayanan kesehatan, penumpang yang berasal dari enam negara yaitu China, Singapura, Hongkong, Korea Selatan, Thailand dan Jepang telah dikategorikan sebagai 'berisiko tinggi' dan mereka diharuskan menjalani pengujian RT-PCR pra-keberangkatan dalam waktu 72 jam sebelum melakukan perjalanan ke India.

Ini juga akan berlaku untuk pemain/ofisial transit melalui negara-negara berisiko tinggi, terlepas dari tempat mereka asal sebelum datang ke setiap bandara India.

“Kami terus berhubungan dengan badan dunia kami, BWF tentang masalah ini. BAI telah meneruskan semuanya yang dikeluarkan oleh pemerintah India. BWF telah berkomunikasi dengan Pemerintah. Semua pemain yang berasal dari negara-negara yang teridentifikasi (berisiko tinggi) ini harus mengikuti (kementerian kesehatan) pedoman,” kata sekretaris jenderal BAI Sanjay Mishra kepada TOI.

Bintang bulu tangkis top dari seluruh dunia termasuk Chen Yufei, Akane Yamaguchi dan Viktor Axelsen akan berpartisipasi dalam tour Asia ini sepekan setelah Malaysia Open 2023.

Artikel Tag: india open 2023, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-open-2023-pemain-dari-enam-negara-wajib-pcr-sebelum-keberangkatan
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini