India Adakan Seleksi Tim Commonwealth Games, Asian Games & Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Apr 2022, 15:00 WIB
India Adakan Seleksi Tim Commonwealth Games, Asian Games & Piala Thomas

Satwik-Chirag/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persatuan Bulu Tangkis India (BAI) pada hari Sabtu memutuskan untuk melakukan uji coba seleksi di Stadion Indira Gandhi pada 15 hingga 20 April untuk memilih tim untuk acara besar mendatang seperti Thomas dan Uber Cup, Commonwealth Games dan Asian Games 2022.

Badan pengatur nasional juga akan menyelesaikan kemungkinan skuad untuk kelompok inti senior untuk Olimpiade 2024 selama uji coba.

Sementara para pemain India di dalam 15 besar dalam peringkat BWF akan dipilih secara langsung, anggota lainnya akan dipilih dari uji coba yang akan melihat partisipasi para pebulutangkis peringkat antara 16 hingga 50 dalam peringkat dunia terbaru, yang dirilis pada 29 Maret.

Itu berarti peraih medali Olimpiade ganda PV Sindhu (Nomor 7 Dunia), peraih medali perak dan perunggu kejuaraan dunia Kidambi Srikanth (Nomor 12 Dunia) dan Lakshya Sen (Nomor Dunia 9) serta pasangan ganda putra, Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy (Nomor Dunia. 7) adalah satu-satunya yang dipastikan mendapat tempat di tim untuk acara besar.

Antara lain, peraih medali perunggu Olimpiade London Saina Nehwal, yang saat ini berada di peringkat 23, dan Sai Praneeth, yang berada di peringkat 19, harus melalui uji coba.

Skuad Commonwealth Games India akan terdiri dari 10 anggota dengan jumlah pemain putra dan putri yang sama, sedangkan tim Asian Games dan Piala Thomas dan Uber masing-masing akan memiliki 20 anggota, termasuk 10 putra dan 10 putri.

Piala Thomas dan Piala Uber dijadwalkan di Bangkok dari 8 hingga 15 Mei, sementara Commonwealth Games dan Asian Games dijadwalkan di Birmingham dan Hangzhou, China, masing-masing pada 28 Juli dan 10 September mendatang.

Menurut rilis BAI, "Pemain, yang berada di peringkat 16 Besar di tunggal dan 8 Besar di ganda di peringkat nasional, berdasarkan penampilan domestik di turnamen peringkat senior yang dimainkan di Chennai dan Hyderabad, dan pemain grup inti diseleksi oleh panitia seleksi BAI/SAI pada tahun 2019 juga akan diikutsertakan dalam uji coba seleksi.”

Badan nasional, bagaimanapun, mengatakan bahwa "pemain yang memiliki penampilan luar biasa di kompetisi internasional dalam tiga bulan terakhir akan dipilih secara langsung bersama dengan mereka yang berada di peringkat 15 Besar dunia.

Sementara tempat yang kosong akan diisi berdasarkan kinerja uji coba seleksi karena mereka akan memenuhi syarat untuk bantuan BAI/SAI untuk pelatihan dan kompetisi.

Artikel Tag: India, Commonwealth Games 2022, Asian Games 2022, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/india-adakan-seleksi-tim-commonwealth-games-asian-games-piala-thomas
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini