Ikhsan Terhadang Wakil Malaysia di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Junior 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Nov 2018, 22:15 WIB
Ikhsan Terhadang Wakil Malaysia di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Junior 2018

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah unggulan kedua tunggal putra asal Indonesia, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay kandas di babak 16 besar turnamen individual Kejuaraan Dunia Junior 2018 saat kalah dari pemain non unggulan asal Malaysia, Tze Yong Ng.

Ikhsan yang jauh lebih diunggulkan, gagal mempersembahkan gelar medali bagi Indonesia saat harus mengakui keunggulan Tze dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 13-21 dan 5-21.

Game pertama cukup berat bagi Ikhsan yang gagal mengimbangi permainan lawan yang cukup rapat dalam menghadapi tekanan. Disatu sisi Ikhsan seperti tak dalam performa terbaiknya dan justru banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Tze untuk terus melesat hingga menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Semakin percaya diri dan diatas angin, Tze terus menggempur pertahanan Ikhsan yang tak mampu berbuat banyak untuk bisa bangkit dan membalikan keadaan. Alhasil Tze kembali mengamankan game kedua dengan skor yang cukup telak 5-21, sekaligus menghentikan perlawanan Ikhsan di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2018.

“Dari awal saya tidak bisa bermain seperti biasanya. Saya terus berada di bawah tekanan lawan. Saya tidak bisa menyerang seperti biasanya. Di dalam pikiran saya mencoba memperbaiki penampilan saya. Tapi yang keluar terus begitu. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi akhirnya cuma bisa sampai di sini,” jelas Ikhsan.

Kekalahan Ikhsan merupakan pukulan telak bagi tunggal putra Indonesia yang diharapkan mampu untuk meraih medali. Apalagi Ikhsan cukup berpengalaman di banyak turnamen besar seperti Kejuaraan Asia Junior 2018 lalu yang berhasil melangkah hingga babak semifinal.

Artikel Tag: Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Alberto Alvin Yulianto, Kejuaraan Dunia Junior 2018

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini