Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final Italian International Challenge 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Jun 2022, 13:00 WIB
Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final Italian International 2022

Christian Adinata/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Indonesia sukses meloloskan dua wakilnya ke babak final turnamen Italian International Challenge 2022 yang berlangsung di Pala Badminton, Milan Italia.

Pada hari Sabtu (4/6) para pemain harus memainkan babak perempat final dan semifinal dalam satu hari.

Pada sesi siang, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay berhasil mengalahkan pemain asal Denmark yang menempati unggulan ketiga, Victor Svendsen dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-14 dan 21-17 dalam tempo 40 menit, sementara Christian Adinata yang tampil dari babak kualifikasi, di babak perempat final lainnya berhasil mengalahkan unggulan tiga asal Malaysia, Cheam June Wei dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-17 dan 21-10 dalam tempo 34 menit.

Tiket final tunggal putra Italian International Challenge 2022 dipastikan menjadi milik Indonesia setelah Adinata dan Ikhsan saling berhadapan pada sesi malam, di mana Adinata berhasil menjadi pemenang lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-14 dalam tempo 45 menit.

Di final pada Minggu (5/6), Christian Adinata akan berjumpa dengan pemain asal Denmark yang sama-sama tampil dari babak kualifikasi, Magnus Johannesen.

Di sektor ganda campuran, pasangan baru asal Djarum Kudus, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja sukses memainkan laga perempat final berkat kemenangan atas wakil asal Kanada, Ty Alexander Lindeman / Josephine Wu dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-9 dan 21-7, sementara pasangan Zachariah Josiahno Sumanti / Hediana Julimarbela berhasil menyingkirkan wakil asal Denmark, Daniel Lundgaard / Sara Lundgaard dua game mudah 21-17 dan 21-6.

Tiket final ganda campuran Italian International Challenge kembali menjadi milik Indonesia setelah Zachariah/Hediana berhadapan dengan Dejan/Gloria di babak semifinal, di mana kemenangan menjadi milik pasangan Pelatnas lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 69 menit dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-14.

Selanjutnya di babak final, Zachariah/Hediana sudah ditunggu oleh pasangan asal Thailand, Ruttanapak Oupthong / Chasinee Korepap.

Artikel Tag: Indonesia, Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, italian International 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-loloskan-2-wakil-ke-final-italian-international-challenge-2022
6519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini