HS Prannoy Tembus 15 Besar Dunia Pertama Dalam 4 Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Sep 2022, 11:30 WIB
HS Prannoy Tembus 15 Besar Dunia Pertama Dalam 4 Tahun

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis senior India, HS Prannoy telah memasuki 15 besar Peringkat Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah jeda hampir empat tahun.

Terakhir kali sang pebulutangkis menjadi pemain peringkat 15 dunia adalah pada 17 Oktober 2018. Ia naik satu posisi untuk menembus 15 besar sekali lagi.

Di sisi lain, pasangan ganda putra ,MR Arjun/Dhruv Kapila (melompat tiga peringkat ke peringkat 23) dan ganda campuran Ishaan Bhatnagar/Tanisha Bhatnagar (melompat dua peringkat ke peringkat 30), berhasil meraih peringkat terbaiknya.

Khususnya, perempat finalis Kejuaraan Dunia Dhruv Kapila dan MR Arjun merebut gelar ganda putra di turnamen bulu tangkis Maha Metro Maharashtra International Challenge di Nagpur awal bulan ini.

Baru-baru ini, HS Prannoy menjadi pemain nomor satu dunia dalam kategori tunggal putra di BWF World Tour Rankings. Dalam peringkat yang diperbarui pada 6 September, Prannoy muncul sebagai pemain nomor satu dalam peringkat tur.

BWF World Tour 2022 dimulai pada 11 Januari dan akan berakhir pada 18 Desember. Ini adalah musim kelima dari Tur Dunia Badminton BWF. Tur ini terdiri dari 22 turnamen yang akan mengarah ke final tur pada bulan Desember.

22 turnamen ini dibagi menjadi lima level, Level 1 adalah final Tur Dunia, diikuti oleh Level 2 yang disebut Super 1000, Level 3 yang disebut Super 750, Level 4 yang disebut Super 500, dan Level 5 yang disebut Super 300. Hadiah uang dan poin peringkat yang berbeda ditawarkan di setiap turnamen ini.

HS Prannoy memulai 2022 dengan finis perempat final di India Open pada Januari. Kemudian di bulan yang sama, ia kembali meraih perempat final di Syed Modi International 2022.

Pada Maret 2022, Prannoy meraih finis perempat final di German Open 2022. Pada bulan yang sama di All England Open 2022, ia tidak bisa melaju melampaui babak pertama. Pada Swiss Open 2022 yang diadakan di bulan yang sama, ia menjadi runner-up, kalah dari Jonatan Christie dari Indonesia di babak final.

Selama Korea Open 2022 pada awal April, ia tersingkir di babak pertama. Pada Thailand Open 2022 yang digelar Mei lalu, ia tak bisa tampil baik dan kalah di babak pertama sendiri.

Pada Juni di Indonesia Open 2022, HS Prannoy berhasil finis di semifinal. Di bulan yang sama, ia kalah di perempat final Malaysia Open 2022.

Pada bulan Juli di Malaysia Masters 2022, pebulutangkis itu menyelesaikan turnamen setelah kalah di semifinal. Pada bulan yang sama selama Singapore Open, Prannoy meraih finis perempat final, sementara pada bulan Agustus selama Japan Open 2022, ia kalah di perempat final.

Artikel Tag: HS Prannoy, India, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-tembus-15-besar-dunia-pertama-dalam-4-tahun
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini