HS Prannoy & Lakshya Sen Lolos Babak Kedua BWF Kejuaraan Dunia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 22 Agu 2023, 15:00 WIB
HS Prannoy & Lakshya Sen Lolos Babak Kedua BWF Kejuaraan Dunia 2023

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India HS Prannoy dan Lakshya Sen maju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia di Kopenhagen dengan kemenangan atas lawan mereka masing-masing pada hari Senin.

HS Prannoy, peringkat 9 dunia, mengamankan tempatnya ke babak berikutnya dengan mengalahkan Kalle Koljonen dari Finlandia dua game langsung, 24-22 dan 21-10.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Prannoy melawan Koljonen menjadi 3-0.

Lakshya Sen, peraih medali emas dari Commonwealth Games, mengikutinya dengan penampilan yang mendominasi melawan Georges Julien Paul dari Mauritius.

Sen meraih kemenangan cepat 21-12 dan 21-7 hanya dalam 25 menit, mengamankan perjalanannya ke babak kedua.

Mantan peringkat satu dunia Kidambi Srikanth tersingkir pada putaran pertama, kalah dari unggulan ke-14 Kenta Nishimoto dari Jepang 14-21 dan 14-21 dalam pertarungan selama 47 menit.

Setelah meraih medali perunggu di edisi 2021, Sen siap menghadapi Jeon Hyeok Jin dari Korea dalam pertandingan mendatang, sementara Prannoy diperkirakan akan menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia.

Dalam pertandingan Prannoy melawan Koljonen, game pembuka terbukti menjadi pertarungan yang sengit, dengan pemain Finlandia itu awalnya unggul 8-4. Namun, Prannoy bangkit kembali, mengklaim tujuh poin berturut-turut dan mengamankan keunggulan 11-8 saat jeda.

Permainan terus menarik, dengan Koljonen mendapatkan tiga poin permainan sebelum Prannoy akhirnya menang dengan smash lintas lapangan yang menentukan.

Di game kedua, Prannoy mempertahankan kedudukan yang sama di 6-5 sebelum dengan cepat melaju ke depan dengan smash lurus, yang akhirnya merebut pertandingan. Koljonen kesulitan menangani taktik Prannoy dan mengalami kekalahan.

Sementara itu, Lakshya Sen mendominasi pertandingannya melawan Paul sejak awal. Dia membangun keunggulan 11-3 dan melanjutkan momentumnya sepanjang pertandingan, mengamankan kemenangan dua game langsung.

Selain itu, pasangan ganda campuran IndiaHS Prannoy & Lakshya Sen Lolos Babak Kedua BWF Kejuaraan Dunia 2023

Rohan Kapoor dan N Sikki Reddy menghadapi kekalahan melawan Adam Hall dan Julie Macpherson dari Skotlandia dalam pertarungan sengit selama 59 menit, dengan skor akhir 14-21, 22-20 dan 18-21 .

Artikel Tag: HS Prannoy, Lakshya Sen, BWF Kejuaraan Dunia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-lakshya-sen-lolos-babak-kedua-bwf-kejuaraan-dunia-2023
1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini