HS Prannoy Akan Pindah Basis Kepelatihan ke Tamil Nadu

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Nov 2023, 02:30 WIB
HS Prannoy Akan Pindah Basis Kepelatihan ke Tamil Nadu

HS Prannoy/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : HS Prannoy, peraih medali Asian Games dua kali, menjadi berita utama ketika dia mengumumkan bahwa dia akan pindah basis ke Tamil Nadu. Dia menyebutkan alasan perpindahannya karena kurangnya dukungan dari Asosiasi Bulu Tangkis Negara Bagian Kerala, dan otoritas olahraga negara bagian.

Pemain senior tersebut telah menguraikan apa yang menjadi prioritasnya sebagai pemain di negara bagian Tamil Nadu. Saat ini, jadwal BWF yang padat, ditambah dengan tekanan dari Olimpiade Paris yang semakin dekat, membuat para penggemar tidak mungkin melihat HS Prannoy tampil di turnamen domestik mana pun dalam waktu dekat.

Jadi untuk saat ini, peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia BWF 2023 itu lebih fokus untuk menularkan ilmunya kepada generasi penerus.

“Kami tidak melihat turnamen domestik seperti itu. Saya melihat bagaimana, sebagai pemain yang telah bermain selama satu dekade di level teratas dan memiliki banyak ide, saya dapat mencoba dan memberikannya kepada generasi berikutnya. Jika saya mendapat kesempatan, [saya] akan dengan senang hati mewakili TN asalkan semuanya berjalan baik dalam beberapa hari mendatang,” ujarnya dalam wawancara dengan Sportsstar.

Bagi HS Prannoy, menjadi bagian dari negara bagian Tamil Nadu lebih dari sekedar berkompetisi, dan ia berharap dapat berkontribusi kembali pada olahraga ini dengan cara tertentu.

“(Saya) ingin dikaitkan dengan olahraga ini untuk waktu yang lama karena saya dapat berkontribusi kembali pada olahraga ini dengan cara apa pun. TN telah melakukannya dengan sangat baik dalam mendukung para olahragawan. Semua orang sangat senang dengan sistem dukungan dari Pemerintah Negara Bagian dan TNBA. Saya pikir itu adalah keuntungan besar bagi setiap pemain yang berlatih di sini untuk mencoba berkarier di olahraga ini."

Namun, alih-alih memberikan kontribusi pada olahraga ini dengan mendirikan akademi di negara bagian tersebut, ia berharap dapat membangun sebuah sistem yang efisien dalam menghasilkan juara dalam jangka panjang.

“Penting untuk memiliki sistem untuk melihat bagaimana Anda dapat menghasilkan lebih banyak juara dan peraih medali Olimpiade dari negara bagian ini.”

Artikel Tag: HS Prannoy, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hs-prannoy-akan-pindah-basis-kepelatihan-ke-tamil-nadu
798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini