Holly Newall Bersyukur Bisa Berlatih di Akademi Badminton Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 11 Sep 2020, 14:00 WIB
Holly Newall Berlatih di Akademi Badminton Eropa

Holly Newall/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Holly Newall, Juara Nasional Skotlandia di tunggal putri tahun 2020 dan peraih medali perunggu Beregu Putri Eropa, telah berlatih di Centre of Excellence beberapa bulan terakhir.

Selama beberapa bulan terakhir, Newall telah berlatih dan tinggal di CoE di Holbæk, Denmark karena tidak ada kesempatan pelatihan di Skotlandia selama pandemi.

"Saya memutuskan untuk datang ke CoE karena selama pandemi global, tidak ada kesempatan untuk berlatih di Skotlandia dengan semua pusat rekreasi ditutup. Ketika Badminton Europe menawarkan beasiswa, saya langsung menerimanya. Bagi saya, beasiswa datang pada waktu yang tepat, karena memberi saya inspirasi untuk kembali ke rezim pelatihan penuh waktu setelah tidak berlatih selama empat bulan. Saya selalu ingin mencoba CoE karena saya memiliki teman dekat yang telah tinggal di sana selama tiga tahun terakhir dan dia selalu memuji hal itu," kata Newall.

Berbicara dengan Newall bagaimana berlatih di CoE selama beberapa bulan terakhir, katanya.

"Saya sangat menikmati berlatih di CoE karena banyak alasan. Ada banyak pemain untuk diadu dari berbagai negara, ini memungkinkan saya untuk bekerja dengan gaya dan teknik baru. Ada tiga pelatih, Jeroen Van Dijk, Peter Jensen dan John Dinesen yang semuanya memiliki banyak pengetahuan di berbagai aspek permainan. Pelatihannya bagus karena saya belajar banyak hal baru termasuk latihan yang belum pernah saya lakukan sebelumnya di Skotlandia. Program ini selalu berubah yang saya suka karena tidak terlalu repetitif. Selain pelatihan, saya juga menikmati manfaat akses gratis ke gym, kolam renang, sauna, dan fisio karena membantu saya memulihkan diri selama sesi."

"Semua orang di CoE menyambut saya dengan hangat ketika saya tiba, mereka semua sangat baik kepada saya, membantu saya ketika saya kesulitan dalam latihan dan terlebih lagi ketika saya mencoba memasak, karena semua orang di sini telah mempelajarinya Saya tidak bisa masak! Saya telah berteman baik seumur hidup di sini dan saya berterima kasih kepada mereka semua," lanjutnya.

Newall akan tinggal di CoE selama beberapa bulan lagi sebelum kembali ke Skotlandia. Tetapi meskipun dia akan kembali ke Skotlandia, dia tidak akan pernah melupakan waktunya di CoE.

"Saya telah memutuskan untuk memperpanjang masa tinggal saya selama dua bulan lagi di CoE karena pengalaman positif dari beasiswa. Saya berencana untuk kembali ke Skotlandia pertengahan Oktober karena Bulu Tangkis Skotlandia baru saja menandatangani pelatih tunggal baru, Alan McIlvain yang dijadwalkan untuk memulai peran barunya pada bulan Oktober. Saya pikir ini adalah langkah bagus dari Badminton Scotland dan saya menantikan hubungan positif dengan Alan selama beberapa tahun ke depan," katanya.

"Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Badminton Eropa atas pengalaman yang sangat saya syukuri dan saya akan memanfaatkan waktu yang tersisa di sini," jelas Newall.

Artikel Tag: Holly Newall, Badminton Eropa, Badminton Skotlandia

862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini