Hendrawan Punya 6 Bulan untuk Orbitkan Anak Asuhnya Jadi Pemain Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 02:00 WIB
BAM Beri Waktu Hendrawan 6 Bulan Orbitkan Anak Asuhnya Jadi Pemain Top Dunia

Wong Chong Hann-Hendrawan/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann dan Hendrawan memiliki waktu enam bulan untuk mengidentifikasi pemain tunggal putra nasional kedua dan ketiga setelah Ng Tze Yong.

Mengikuti kenaikan cepat Tze Yong ke puncak, harapan tinggi bagi BAM untuk menghasilkan beberapa pemain lagi untuk melangkah ke jajaran pemain top ketika saatnya tiba.

Choong Hann, juga direktur kepelatihan, mengakui tugas yang ada dan mendesak setiap pemain cadangan untuk memberikan komitmen 100 persen mereka jika mereka berharap untuk mengikuti jejak Tze Yong.

Choong Hann berkata: "Kami saat ini fokus pada semua pemain internal kami. Jelas, kami memperhatikan pemain seperti Aidil Sholeh Ali Sadikin, Lim Chong King, Leong Jun Hao dan beberapa yang sedang transisi dari level junior seperti Shaqeem Eiman. Shahyar," katanya.

“Kami berharap para pemain ini akan meningkat dan lebih percaya diri dalam turnamen yang telah kami rencanakan untuk mereka.”

Mantan peringkat 1 dunia itu menjelaskan bahwa Tze Yong, yang memenangkan satu emas Commonwealth Games dan satu perak di Birmingham, bukanlah pemain top sejak awal.

Choong Hann menunjukkan bahwa perjalanan untuk menjadi pemukul dunia sangat menantang.

"Kami telah mengerjakan Tze Yong sejak dia datang kepada kami pada usia 19 tahun. Dia tidak hanya naik ke puncak seperti itu."

"Tapi dia telah matang sejak itu, dan permainannya stabil sekarang. Ini berarti program kami berhasil, dan kami akan terus melakukan apa yang kami lakukan."

“Proses menjadi juara harus tepat dan bisa memakan waktu. Kami akan berusaha sebaik mungkin.

"Pemain juga harus menunjukkan komitmen dan keinginan untuk menjadi yang terbaik karena latihan harian bisa membosankan dan monoton. Mereka harus siap menjalani prosesnya," tambah Choong Hann usai rapat dewan BAM di Academy Badminton Malaysia di Bukit Kiara hari ini.

Sebelumnya, presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria mengatakan asosiasi perlu mempercepat pemain untuk mencapai level teratas dan bahwa dia telah menugaskan Choong Hann dan Hendrawan untuk menindaklanjutinya.

Selain peringkat 5 dunia Lee Zii Jia, yang meninggalkan tim nasional pada Januari dan peringkat 42 dunia Tze Yong, satu-satunya pemain Malaysia lainnya yang masuk 50 besar adalah veteran Liew Daren di peringkat 29 dunia.

Artikel Tag: hendrawan, ng Tze Yong, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/hendrawan-punya-6-bulan-untuk-orbitkan-anak-asuhnya-jadi-pemain-top-dunia
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini